bdadinfo.com

Regulasi Pemain BRI Liga 1 Musim 2023/2024 Banyak Menuai Pro Kontra, Ini Alasannya - News

Logo BRI Liga 1

- Beredar surat pemberitahuan pelaksanaan kompetisi BRI Liga 1 Musim 2023/2024, regulasi pemain asing pun jadi perdebatan.


Kompetisi BRI Liga 1 yang merupakan liga tertinggi di Indonesia rupanya semakin mendekati kick off pertamanya.


Sedang ramai diperbincangkan pada berbagai platform media sosial yang ada terkait surat pengumuman yang berisikan format kompetisi hingga regulasi pemain untuk musim ini.

Baca Juga: Kronologi Penembakan Habib Bahar bin Smith Terkuak, Begini Kondisinya Saat Ini


Menarik bagaimana surat yang ditujukan untuk manajemen klub peserta BRI Liga 1 2023/2024 itu memiliki beberapa format regulasi perbedaan dengan musim sebelumnya.


Seperti perbedaan yang terdapat dalam format kompetisi hingga regulasi pemain asing selama kompetisi BRI Liga 1 berjalan nantinya.


Pada format kompetisi, untuk menentukan juara BRI Liga 1, terjadi perubahan yang mengharuskan empat pemuncak klasemen regular series menjalani pertandingan kembali.

Baca Juga: Habib Bahar Smith Diduga Ditembak Orang Tak Dikenal, Polisi Lakukan Olah TKP


Dalam penentuan juara yang disebut juga dengan Championship series ini, terdapat dua leg yang akan dimainkan.


Kedua leg ini terdiri dari Home dan Away serta memiliki delapan pertandingan.


Hal ini jelas berbeda dengan format kompetisi musim sebelumnya yakni pada musim 2021/2022 yang menentukan juaranya dengan melihat siapa pemuncak klasemen selama Liga 1 berlangsung.


Total, 314 pertandingan akan dimainkan pada BRI Liga 1 musim 2022/2023 dengan peringkat teratas hingga runner up nya akan mendapatkan slot tampil AFC Club Competition 2024/2025.


Tak hanya format pertandingan, pecinta sepakbola tanah air juga menyoroti regulasi pemain asing yang kini bertambah jumlahnya.


Jika pada musim 2021/2022 kuota maksimal empat pemain asing kini enam pemain asing akan diperbolehkan tampil di BRI Liga 1 2022/2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat