bdadinfo.com

Destinasi New Zealand-nya Sumatera Barat, Buat Terpukau tak Berkedip Mirip Latar Film Lord Of The Rings! - News

Destinasi New Zealand-nya Sumatera Barat, Buat Terpukau tak Berkedip (Wikipedia)

- Padang rumput hijau dengan gugusan bukit merupakan panorama khas New Zealand bagian Utara.

Negara ini memiliki bentang alam yang begitu memukau hingga membuat siapa saja yang melihatnya begitu terpukau tak berkedip.

Padang rumput ini bernama Matama yang berjarak kira-kira setengah jam dari Auckland yang merupakan salah satu kota besar di Northern Island New Zealand.

Baca Juga: Informasi Cuaca di Wilayah Bandung, Banjar, dan Bekasi pada Senin, 29 Mei 2023, Potensi Hujan

Di tempat ini pula lah yang menjadi film melegenda, yakni Lord Of The Rings dengan Hibbitonnya yang menjadikan tempat ini Destinasi wisata turis di negara ini.

Tidak perlu jauh-jauh ke New Zealand untuk merasakan kekaguman melihat bentang alam yang begitu memukau tersebut, hingga mampir ke lokasi syuting film Lord Of The Rings, nyatanya semua deskripsi yang membuatmu takjub tak berkedip tersebut ada pula di Sumatera Barat.

Bernama Padang Mangateh, destinasi ini merupakan daerah peternakan yang berlokasi di Mungo, Luak, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatra Barat.

Berjarak sekitar 136 km dari Kota Padang dan sekitar 12 km dari Kota Payakumbuh sekitar 12 km.

Peternakan tersebut dikelola secara resmi oleh Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU-HPT) Padang Mengatas di bawah Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Baca Juga: Ini 4 Fakta Tentang Gregoria Mariska Tunjung yang Membanggakan Meski Gugur di Final Malaysia Masters 2023

Tidak hanya menjadi daerah peternakan, Padang Mangateh juga menjadi salah satu spot wisata unggulan di Sumatera Barat, tapatnya di Payakumbuh.

Disebut sebagai spot wisata unggulan, karena daerah ini begitu populer dengan bentang alam padang rumputnya yang terlihat sangat mirip dengan Matama di New Zealand yang menjadi latar Desa Hobbiton dalam film Lord Of The Rings.

Hal tersebutlah yang menjadikan Padang Mangateh ini kerap kali dibandingkan dengan New Zealand oleh mereka yang telah berkesempatan berkunjung ke tempat luar biasa ini.

Baca Juga: Ketar-ketir, SBY Ungkap 3 Risiko Sistem Proporsional Tertutup dalam Pemilu 2024 Jika Benar-benar Disahkan MK

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat