bdadinfo.com

Kabar Gembira! Tunjangan Kinerja (Tukin) ASN Kemenag Sebesar 80 persen Disetujui Kementerian PANRB - News

Kunjungan kerja menteri agama Yaqut Cholil Qoumas ke Kementerian PANRB diterima oleh Abdullah Azwar Anas (Kemenpan RB)

- Kabar gembira dibawa oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dari hasil pertemuannya dengan Kementerian PANRB Abdullah Azwar Anas pada 15 Juni 2023 kemarin.

Penyesuaian Tunjangan kinerja (Tukin) bagi ASN Kemenag yang diusulkan sebesar 80% telah disetujui oleh pihak Kementerian PANRB.

“Saya baru saja bertemu dengan Menteri PANRB dan beliau menyampaikan usulan penyesuaian tukin sebesar 80% bagi ASN Kemenag telah disetujui,” ucap Yaqut Cholil Qoumas.

Baca Juga: DWP Kota Padang Gelar Pelatihan e-Reporting untuk Tingkatkan Kinerja Pelaporan

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengungkapkan bahwa disetujuinya tunjangan kinerja sebesar 80 persen ini merupakan hasil kerja keras ASN Kemenag yang sama-sama bekerja keras dalam melakukan reformasi birokrasi

Setelah persetujuan tersebut, selanjutnya pihak Kementerian PANRB akan mengajukan permohonan izin penyesuaian Tunjangan Kerja ASN Kemenag tersebut kepada Kementerian Keuangan.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan hasil evaluasi kinerja Kementerian Agama terhadap reformasi birokrasi.

Baca Juga: Penas KTNA XVI 2023 di Kota Padang Sukses, Wako Hendri Septa Sabet 2 Penghargaan Mentan

Dari hasil evaluasi reformasi birokrasi Kemenag dihasilkan kesimpulan bahwa hasil pelaksanaan reformasi birokrasi Kemenag pada tahun 2022 mendapat predikat BB dengan poin 75,84.

Hasil evaluasi reformasi birokrasi tersebut juga disebut oleh Azwar Anas sebagai dasar kenaikan tunjangan kinerja bagi ASN di lingkungan Kemenag disetujui sebesar 80%.

Dalam pertemuan yang sama, Abdullah Azwar Anas juga menyebut alokasi pengadaan ASN untuk lingkungan Kemenag pada tahun ini sebesar 191.000 formasi.

Kebutuhan ASN lingkungan Kemenag ini diupayakan untuk menguatkan fungsi keagamaan dan pendidikan keagamaan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Resep Risoles Ragout ala Chef Devina Hermawan, Cemilan yang Cocok Disajikan Bersama Keluarga

Selain itu, Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas juga menyampaikan arahan terkait optimalisasi pendidikan keagamaan serta layanan keagamaan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat