bdadinfo.com

Duta Anak Agam Diharapkan Jadi Contoh Bagi Generasi Muda - News

Sekretaris Daerah Agam, Drs H Edi Busti, MSi saat menghadiri acara puncak pemilihan Duta Anak Kabupaten Agam 2023 (AMC News)

- Duta Anak Kabupaten Agam 2023 diharapkan menjadi contoh yang positif bagi generasi muda. Untuk itu, Duta Anak dituntut terlibat membangunan karakter dan moralitas generasi muda di Agam.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Agam, Drs H Edi Busti, MSi saat menghadiri acara puncak pemilihan Duta Anak Kabupaten Agam 2023, Sabtu 24 Juni 2023 malam di Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung.

Dalam arahanya, Sekda Agam menyebut Duta Anak merupakan pelopor dan pelapor yang menjadi garda terdepan bagi generasi muda. Untuk itu, melalui Duta Anak diharapkan generasi muda di Agam mempunyai kreativitas, inovasi, berkarakter dan memiliki moralitas yang baik.

Baca Juga: Bupati Tanah Datar Buka MTQN Kecamatan Pariangan, Ingatkan Tidak jadi Ajang Lomba Saja

“Duta Anak akan menjadi contoh positif bagaimana generasi muda sesungguhnya yang kreatif, inovatif, berkarakter serta bermoralitas baik,” ujarnya.

Sekda melanjutkan, dewasa ini moralitas merupakan hal fundamental yang perlu dibangun sejak dini. Menurutnya, kecerdasan intelektual perlu dibarengi dengan moralitas yang baik.

“Moralitas adalah persoalan adab dan akhlak. Generasi muda tidak akan memberi manfaat jika hanya cerdas namun tidak dibarengi dengan moralitas yang baik,” paparnya.

Baca Juga: Buka MTQN Tingkat Kecamatan Rambatan, Bupati Tanah Eka Putra: Ini Indikator Keberhasilan Pembangunan SDM

Sebagai pelopor dan pelapor sambungnya, Duta Anak harus mampu menjadi contoh bagi orang-orang di sekitarnya. Untuk itu, Duta Anak harus mampu mengaktualisasikan konsep dan gagasan di kehidupan sehari-hari.

Ditambahkan, kemajuan teknologi informasi menjadi tantangan generasi muda. Sehingga, Duta Anak diharapkan menjadi benteng terdepan dalam menangkal pengaruh buruk.

“Dunia digital mengajak berpikir jauh kedepan sekaligus menjadi tantangan, jika tidak mampu memproteksi maka jadi petaka, kalau mampu maka menjadi peluang untuk kesuksesan,” ulasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat