bdadinfo.com

BMKG: Peringatan Dini Cuaca di Bali Minggu 9 Juli 2023, Waspada Hujan Lebat Berpotensi di Daerah Ini - News

Ilustrasi cuaca hujan lebat.  (Pixabay)

- Cuaca ekstrem melanda sejumlah wilayah Indonesia, termasuk di Provinsi Bali.

Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca untuk wilayah Bali berupa potensi hujan lebat di Kabupaten Klungkung.

Pada Minggu, 9 Juli 2023 pukul 07.30 WITA berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada pukul 07.40 WITA.

Potensi cuaca tersebut terjadi di Kabupaten Klungkung, Bali yang meliputi Dawan, Kabupaten Karangasaem, Sidemen dan sekitarnya.

Baca Juga: Wisatawan Hati-hati! Gelombang Air Laut 5 Meter Terjadi di Perairan Sumbar Hari Ini

Cuaca hujan sedang hingga lebat dapat meluas ke wilayah Kabupaten Gianyar, Kabupaten Klungkung, Banjarangkan, Klungkung, Kabupaten Bangli, Susut, Bangli, Tembuku, Kabupaten Karangasem, Rendang, Manggis dan sekitarnya.

"Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 09.40 WITA," tulis akun Twitter @infoBMKG pada Minggu, 9 Juli 2023.

Sebelumnya, BPBD Bali menyatakan cuaca ekstrem yang melanda wilayah Bali menyebabkan terjadinya banjir, tanah longsor, gelombang tinggi dan angin kencang.

Baca Juga: De Gea Tinggalkan Manchester United: Waktu Tepat Melakukan Tantangan Baru

Rekapitulasi sementara kejadian bencana tanggal 7-8 Juli 2023 hingga Pukul 23.00 WITA. Anggota BPBD se-Bali bersama masyarakat bergotong royong melaksanakan penanganan di lapangan.

Masyarakat diharapkan masyarakat tetap waspada dan berhati - hati. Jika dalam kondisi darurat segera hubungi BPBD Kabupaten/Kota terdekat atau kontak ke Call Center Pusdalops BPBD Provinsi Bali di 0361-251177.

BPBD Bali juga menyatakan berdasarkan Analisa BMKG, Potensi cuaca sepekan kedepan di provinsi Bali akan mengalami potensi hujan-lebat disebagaian wilayah bali.

Baca Juga: Mau Pasang Sunroof? Rogoh Kocek Segini untuk Mewujudkannya, Tampilan Mobil Auto Mewah

Kondisi hujan tinggi dipicu oleh adanya aktifitas gelombang atmosfer di sekitar maritim kontinen.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat