bdadinfo.com

Ulama Paling Kondang dan Tersohor Abad Ini yang Berasal Sumatera Barat - News

Ulama Paling Kondang dan Tersohor Abad Ini yang Berasal Sumatera Barat

- Ustaz Prof. H. Abdul Somad Batubara, Lc., D.E.S.A., Ph.D., Datuk Seri Ulama Setia Negara, atau lebih dikenal sebagai Ustaz Abdul Somad atau singkatannya UAS.

Ustaz Abdul Somad adalah seorang da'i atau penceramah agama Islam dari Indonesia yang terutama berfokus dalam bidang ilmu hadis dan fikih.

Diketahui, Ustaz Abdul Somad terkenal akan cara penyampaian dakwahnya yang humoris.

Cepatnya perkembangan pengguna internet di Indonesia menjadi salah satu faktor naiknya dia ke permukaan.

Pandangannya tentang Islam dianggap sebagai konservatif dan objektif dengan ceramahnya mencakup topik literal tentang Al-Qur'an dan Sunnah.

Beberapa negara, seperti Jerman, Belanda, Inggris, Hong Kong, Timor Leste dan Singapura telah menolak Somad untuk masuk ke negara mereka.

Dengan yang terkini, yakni Singapura, beralasan bahwa Somad kerap menyebarkan ajaran ekstremisme dan perpecahan, yang tidak dapat diterima di masyarakat multi-etnis dan multi-agama di Singapura.

Baca Juga: Lagi, Kasus Revenge Porn Bikin Ramai Twitter: Iqbal Sebar Gambar Syur Mantan di Link Ini

Dengan menekankan beberapa tentang ceramah Somad yang membenarkan aksi bom bunuh diri.

Dia mengatakannya sebagai gerakan mati syahid; dan bagaimana Somad pernah berujar bahwa di salib Kristen dihuni oleh jin kafir, dan menyebut non-Muslim sebagai kafir.

Para pendukung Somad merespons kebijakan tersebut dengan melakukan spamming ke akun media sosial para pejabat Singapura dan mengancam akan menggeruduk Kedubes Singapura.

Serta mengusir Dubes Singapura untuk Indonesia. Pada 20 Mei 2022, para pendukung Somad yang sudah berkumpul di depan gedung Kedubes Singapura terpaksa bubar, setelah mobil sound yang akan digunakan untuk orasi rusak akibat hujan lebat.

Pada awal merebaknya Pandemi Covid-19 di China, Somad pernah berceramah virus yang menyebabkan wabah tersebut adalah tentara yang dikirimkan oleh Allah, dan muslim-muslim Uighur di China diklaim oleh Somad aman dari virus tersebut karena mereka rajin berwudhu.

Selepas masuknya Covid-19 ke Indonesia, Somad mengatakan bahwa muslim yang meninggal karena Covid-19 setara dengan mati syahid.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat