bdadinfo.com

Gedung AMDK Kabupaten Agam Direhab, Bupati Letakkan Batu Pertama - News

Rehab bangunan gedung Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Kabupaten Agam dimulai (AMC News)

- Rehab bangunan gedung Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Kabupaten Agam dimulai. Gedung ini diproyeksikan selesai dalam enam bulan kedepan.

Rehab gedung AMDK Kabupaten Agam ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Agam, Andri Warman, Rabu 19 Juli 2023.

Bupati Agam dalam sambutannya menyampaikan, pembangunan gedung AMDK ini merupakan salah satu pengembangan bisnis Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Antokan.

Menurutnya, Agam memiliki potensi besar dalam pengembangan AMDK. Pasalnya, Agam kaya sumber mata air yang mana selama ini terlebih dahulu dimanfaatkan daerah tetangga.

Baca Juga: Kenang Gugurnya Bagindo Aziz Chan, Wali Kota Padang Gelar Upacara Tabur Bunga di Bukittinggi

Bupati bertekad, dalam waktu dekat pemerintah daerah bisa memiliki merek AMDK sendiri.

“Perusahaan air minum swasta sudah sering mengajak saya berkolaborasi, namun saya tolak. Saya ingin pemerintah daerah yang mengelola dan menjalankannya,” ujar bupati.

Menurutnya, jika pemerintah daerah yang mengelola AMDK maka keberadaannya semata -mata untuk kemajuan daerah. 

“Kita berharap ekonomi masyarakat akan bangkit dengan keberadaan AMDK ini, akan banyak lapangan kerja bagi anak nagari,” ucapnya.

Baca Juga: 76 Tahun Gugur Sebagai Patriot, Tinju Bagindo Aziz Chat Tetap Terkepal di Padang

Pada kesempatan itu, bupati menyampaikan rasa bangga atas peletakan batu pertama. Pasalnya, rencana ini sudah lama dirancang.

“Tentunya jangan sampai pada batu pertama saja, kebut pembangunannya hingga selesai sesuai jadwal yang telah ditentukan,” katanya.

Sementara itu Direktur PDAM Tirta Antokan yang juga Dewan Pengawas, Drs H Edi Busti, MSi mengungkapkan, rencana pendirian AMDK ini merupakan ide dan gagasan Bupati Agam.

Pada tahun 2022 sebutnya, telah dilaksanakan proses verifikasi dan penentuan rencana lokasi pembangunan gedung AMDK. Akhirnya, ditetapkan eks gedung PDAM Tirta Antokan sebagai lokasi gedung AMDK.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat