bdadinfo.com

Komitmen Tinggi Pemkab Agam Berbuah Penghargaan Terbaik 1 Nasional untuk Perlindungan Anak - News

Kabupaten Agam berhasil meraih penghargaan Anugerah Terbaik 1 Nasional Tingkat Kabupaten


- Komitmen yang tinggi dari Pemerintah Kabupaten Agam terhadap perlindungan anak telah mendapatkan pengakuan nasional.

Kabupaten Agam berhasil meraih penghargaan Anugerah Terbaik 1 Nasional Tingkat Kabupaten atas dedikasinya dalam melindungi hak-hak anak.

Acara penerimaan penghargaan yang digelar di Studio Metro TV, Jakarta, dihadiri langsung oleh Bupati Agam, Dr. H Andri Warman MM, pada hari Kamis 20 Juli 2023.

Penghargaan yang diberikan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) merupakan bentuk apresiasi kepada instansi pemerintah, kementerian lembaga, dan pihak lain yang turut berkontribusi dalam perlindungan anak.

Baca Juga: Bertemu Wali Kota, Peserta IACS 2023 Kunjungi Kota Pariaman

Kabupaten Agam berhasil menyabet anugerah tertinggi KPAI Tahun 2023, khususnya dalam pengembangan sistem monitoring dan evaluasi program perlindungan anak.

Hal ini menunjukkan keseriusan Pemkab Agam dalam memastikan perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak, termasuk mereka yang berhadapan dengan hukum.

Bupati Agam, dalam kesempatan tersebut, menyatakan kekonsenannya terhadap isu perlindungan anak.

Baca Juga: Edukasi Pelestarian Cagar Budaya, Pemerintah Bukittinggi Soroti Keringanan Pajak

Ia menyampaikan bahwa pemerintah daerah sangat memperhatikan bukan hanya aspek fisik, tetapi juga pendidikan sebagai hak dasar yang harus diterima oleh setiap anak.

“Hal ini merupakan komitmen tinggi dari Pemkab Agam terhadap perlindungan Anak, pemenuhan hak Anak, serta kepedulian terhadap anak yg berhadapan dengan hukum,” ungkap Bupati Agam saat menerima penghargaan tersebut.

Tak hanya itu, prestasi ini bukan yang pertama bagi Kabupaten Agam. Pada tahun sebelumnya, Kabupaten Agam juga berhasil meraih gelar terbaik tingkat nasional dalam bidang yang sama.

Baca Juga: Dua Siswa SD Semen Padang Juara Lomba Da'i Festival Ekonomi Syari'ah dan Ekonomi Digital

Selain itu, Forum Anak Daerah Kabupaten Agam juga meraih penghargaan sebagai Runner Up non SIMEP (Sistem Informasi Manajemen Perlindungan Anak) setelah Forum Anak Jakarta Utara.

Prestasi ini menegaskan komitmen Pemkab Agam dalam melindungi, menghormati, dan memberikan perhatian maksimal kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat