bdadinfo.com

64 Hewan Piaraan di Kelurahan Ganting Padang Panjang Divaksin Rabies - News

ebanyak 64 ekor hewan piaraan telah divaksin dihari pertama vaksinasi massal rabies yang digelar Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) melalui UPTD Puskeswan, Senin (24/7) (Kominfo Padang Panjang)


PADANG PANJANG, -- Sebanyak 64 ekor hewan piaraan telah divaksin dihari pertama vaksinasi massal rabies yang digelar Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) melalui UPTD Puskeswan, Senin (24/7) di beberapa titik lokasi yang ada di Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT).

Kepala Dispangtan, Ade Nafrita Anas, M.P merincikan, dari 64 hewan penular rabies (HPR) yang divaksin tersebut, di antaranya 58 kucing dan enam anjing.

"Allhamdulillah antusiasnya luar biasa. Ini menunjukkan tingginya kesadaran pemilik HPR terhadap kesehatan hewan peliharaannya," ungkap Ade.

Baca Juga: Polisi Ungkap 2 Pelaku Pembegalan Taksi Online di Cianjur, Ternyata Mereka Perempuan

Ia mengungkapkan, layanan vaksinasi massal ini merupakan kegiatan rutin yang digelar guna mempertahankan wilayah Padang Panjang bebas rabies.

Pihaknya mengimbau bagi warga kota yang memiliki hewan seperti kucing, anjing, monyet dan musang, agar mendatangi lokasi vaksinasi yang telah ditentukan sebelumnya di kelurahan masing-masing untuk diberikan vaksin rabies bagi HPR.

Baca Juga: Terpadat, Kecamatan Lengayang Masih Memiliki Jumlah Penduduk Terbayak di Pesisir Selatan

"Kegiatan ini gratis dan berlangsung dari pukul 09.00-11.00 WIB. Besok layanan ini ada di empat titik lokasi di Kelurahan Sigando," tuturnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat