bdadinfo.com

Rencanakan Liburan Anda Bersama Orang Tercinta! Sumatera Barat Didominasi Cuaca yang Cerah Akhir Pekan Ini - News

Ilustrasi Cuaca yang Cerah di Sumatera Barat.  (Unsplash. )

– Waktu akhir pekan sudah di depan mata. Bagi Anda yang ingin atau sudah merencanakan liburan minggu ini boleh berbahagia.

Sebab untuk hampir seluruh wilayah di provinsi Sumatera Barat akan memiliki langit yang cerah dengan sedikit berawan pada hari Sabtu 29 Juli 2023.

Kendati demikian, kabupaten Dharmasraya mendapatkan status hujan dengan intensitas ringan pada malam hari bagi seluruh wilayahnya.

Baca Juga: KKP Kembali Raih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK

Tapi, jangan khawatir. Selain itu, seluruh kota/kabupaten yang menjadi tanah kelahiran rendang ini akan cerah seharian.

Bila Anda ingin berwisata ke area dengan pemandangan laut, ada sejumlah pantai-pantai yang indah di Kota Padang yang dapat dikunjungi tanpa harus berkendara jauh-jauh.

Seperti Pantai Air Manis yang merupakan lokasi adanya batu karang yang menyerupai orang bersujud. Bentuk batu ini adalah inspirasi dari kisah legenda masyarakat tentang Malin Kundang yang durhaka.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 153-155 Kurikulum Merdeka Tugas 1: Pamflet Pertunjukan Drama

Prakiraan cuaca untuk wilayah kota Padang ini akan cerah di pagi harinya. Lalu, dari waktu siang hari sampai penghujung hari akan cerah berawan dan tetap stabil.

Temperatur hariannya pun tidak terlalu dingin dan tak terlalu panas. Untuk kota Padang akan memiliki suhu dari 23-32 derajat Celcius. Kondisi cuaca yang cocok untuk bersantai di pantai, kan?

Lalu, jika ingin menikmati udara sejuk sambil makan nasi kapau yang dekat dengan bangunan ikonnya tanah Minangkabau, Anda dapat mengunjungi kota Bukittinggi dengan Jam Gadang yang bersejarah.

Baca Juga: Bergaji Fantastis! Anggota DPRD Tanggamus Ini Ngaku Cuma Punya 1 Mobil Pick Up, Eh Korupsi

Jika sudah berfoto ria, Anda dapat mengunjungi lobang Jepang atau ke Museum Rumah Kelahiran Bung Hatta yang lokasinya saling berdekatan.

Cuaca di kota Bukittinggi pada hari Sabtu ini akan berkabut pada pagi hari. Menjelang siang, langit akan cerah dengan sedikit berawan dan akan tetap stabil hingga waktu malam tiba.

Temperatur harian di wilayah ini tentu akan bersuhu paling dingin di seantero Sumatera Barat. Tercatat suhu kota Bukittinggi dari 17 hingga 28 derajat Celcius.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat