bdadinfo.com

10 Pusat Perbelanjaan di Padang dari yang Tertua, Termewah dan Terbesar, hingga Bertaraf Internasional Ada Loh - News

10 Pusat Perbelanjaan di Padang dari yang Tertua, Termewah dan Terbesar, hingga Bertaraf Internasional Ada Loh (Ilustrasi foto Pixabay.com/StockSnap)

– Saat penat dengan rutinitas sehari-hari, mall menjadi salah satu tempat terbaik untuk melepaskan diri dari penat.

Ini karena mall menyediakan berbagai macam kebutuhan mulai dari toko-toko yang menjual barang-barang yang menjadi hobi kita seperti buku, make up, skincare, pakaian, menonton film di bioskop atau untuk mencicipi kuliner yang dijajakan di sana.

Nah berikut 10 pusat perbelanjaan terkenal di Padang. Mulai dari yang tertua, termewah dan terbesar, hingga yang sudah bertaraf internasional pun ada dirangkum oleh tim dari berbagai sumber.

Baca Juga: Mengenal Festival Siti Nurbaya yang Digelar Rutin Tiap Tahun dalam Rangka HUT Kota Padang, Catat Tanggalnya

  1. Basko Grand Mall

Pusat perbelanjaan modern ini sudah mulai beroperasi pada tahun 1995, namun saat itu bukan bernama Basko Grand Mall melainkan dengan nama Minang Plaza.

Kemudian pada 2009, mall ini diintegrasikan dengan Western Basko Hotel yang sekarang menjadi Premier Basko Hotel. Salah satu hotel berbintang lima pertama yang ada di Padang).

Setelah itu Minang Plaza pun berganti nama menjadi Basko Grand Mall hingga saat ini dan berlokasi di Jalan Prof. Dr. Hamka No. 2, Air Tawar Timur, Padang Utara, Sumatera Barat.

Baca Juga: 3 Destinasi Wisata Terpampang di E-Money Mandiri Edisi Spesial Sumatera Barat Terbaru, Begini Tampilannya

  1. Living Plaza

Mall selanjutnya tidak setua Basko Grand Mall yang sudah beroperasi hampir 30 tahun lamanya, Living Plaza adalah pusat perbelanjaan yang baru mulai beroperasi pada 2018 lalu.

Living Plaza adalah sebuah tempat pusat perbelanjaan yang tersebar di beberapa kota di Indonesia dan salah satunya yakni Living Plaza Padang.

Pusat perbelanjaan yang dibangun oleh PT. Kawan Lama Sejahtera dan menyediakan berbagai perlengkapan rumah tangga dengan ritel seperti Ace Hardware, Informa, dan Chatime dan berlokasi di Jalan Damar No. 57.

Baca Juga: Tidak Lebih dari Rp15 Ribu! Berikut 5 Museum Terkenal di Aceh, Wisata Edukatif dengan Harga Tiket Terjangkau

  1. Plaza Andalas

Lanjut dengan pusat perbelanjaan lainnya yakni Plaza Andalas dan beralamatkan di Jalan Pemuda, Olo, Padang Barat, Sumatera Barat.

Plaza Andalas merupakan pusat perbelanjaan modern terluas di Kota Padang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat