bdadinfo.com

Difasilitasi Pemko Padang Panjang, DPC PPDI Hadiri Kegiatan Temu Inklusi di Situbondo - News

DPC PPDI Hadiri Kegiatan Temu Inklusi di Situbondo (Kominfo Padang Panjang)


-- Bentuk kepedulian terhadap penyandang disabilitas, Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Pemko fasilitasi DPC Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Padang Panjang hadiri kegiatan Temu Inklusi ke-5 di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, 31 Juli-2 Agustus.

Adapun pengurus DPC PPDI yang menghadiri kegiatan tersebut, Ketua DPC PPDI, Ramadhan dan Sekretaris, Muhammad Ilham, S.Ds, M.Sn.
"Ini merupakan bentuk kepedulian yang tinggi dari Bapak Wali Kota kepada penyandang disabilitas dan juga organisasinya. Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Wali Kota dan Pemko Padang Panjang," sebut Ilham.

Ilham mengatakan, Temu Inklusi Nasional merupakan kegiatan rutin PPDI yang diadakan sekali dua tahun. Kegiatan ini menjadi ruang untuk saling berbagi, menjalin silaturahmi, berjejaring dan kegiatan konsolidasi gerakan difabel dalam mendorong terwujudnya Indonesia yang inklusi.

Baca Juga: Jumat Besok, UAH Tabilgh Akbar HUT Kota Padang di Nurul Iman. Wako Hendri Septa; Mari Hadiri Beramai-ramai

"Kegiatan ini dihadiri para pegiat inklusi sosial difabel dari berbagai kabupaten/kota di Indonesia, perwakilan organisasi disabilitas, dan organisasi masyarakat sipil untuk berbagi gagasan dan pengalaman terkait upaya mewujudkan inklusi sosial," jelasnya.

Dikatakannya lagi, hasil dari pertemuan ini, PPDI mengusulkan kepada Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah untuk mengupayakan inklusi disabilitas dalam pembangunan. Salah satunya dengan membentuk “Desa Inklusi”.

Baca Juga: 5 Sungai Terpanjang di Indonesia, Dua di Antaranya Berada di Pulau Sumatera!

"Saat ini sudah ada praktik-praktik desa inklusi di beberapa provinsi yang telah memberikan ruang partisipasi bagi warga difabel. Harapannya, semakin banyak terbentuknya desa-desa inklusi yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di Kota Padang Panjang," tuturnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat