bdadinfo.com

Subuh Mubarokah Bersama Aa Gym, Gubernur Mahyeldi Ajak Generasi Muda jadi Pribadi Berakhlakul Karimah - News

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah saat Subuh Mubarokah di Masjid Raya Sumbar, Minggu, 6 Agustus 2023.   (Humas Pemprov Sumbar )

- Subuh Mubarokah bersama Aa Gym, Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah mengajak generasi muda menjadi pribadi berakhlakul karimah.

Subuh Mubarokah dilaksanakan di Masjid Raya Sumbar, Minggu, 6 Agustus 2023.

Mahyeldi berharap tausiah yang disampaikan Aa Gym dapat menambah keimanan dan ketauhidan kepada Allah SWT. Sebagai umat Islam harus memiliki cita-cita dan berusaha menjadi pribadi yang berakhlakul karimah.

Baca Juga: Temui Ratusan Masyarakat Air Bangis Usai Salat Subuh di Masjid Raya, Mahyeldi: PSN Itu Kepentingan Nasional

"Mari perbaiki akhlakul karimah yang dimulai dari diri sendiri, sehingga orang lain akan meniru kita dengan segala kebaikan yang kita tunjukkan pada orang lain," katanya.

Selain meningkatkan keimanannya ketaqwaannya kepada Allah SWT. Mahyeldi mengajak, masyarakat Sumbar untuk mencintai dan peduli dengan negara Indonesia.

"Mari kita menjadi warga bangsa yang tetap mendahulukan kepentingan nasional diatas kepentingan pribadi ataupun golongan," ucapnya.

Baca Juga: Perkuat Silaturahmi dengan Warga, Wako Hendri Septa Gencarkan Program Subuh Sajadah

Menurut Mahyeldi, generasi muda harus berakhlakul karimah karena penting bagi Indonesia yang akan mengubah Indonesia mengingatkan bahwa tidak ada negara yang menjadi maju dengan meninggalkan nilai kebangsaannya.

"Jangan hanya berdiam diri, jadilah generasi berakhlakul karimah yang memiliki budayadan selalu memperkuat nilai-nilai kebangsaan kita," ucapnya.

Sementara itu, dalam ceramah Aa Gym juga mengajak umat Islam untuk bercita-cita dan berusaha menjadi pribadi yang berakhlakul karimah. Menurutnya, orang yang berakhlak baik akan menyikapi kehidupan ini dengan lebih baik.

"Akhlakul karimah harus bisa menjaga hati dan jauhi penyakit hati dan menjelaskan bahayanya karena bisa menghancurkan diri sendiri," ungkap Aa Gym. (ADPSB)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat