bdadinfo.com

Gubernur Cup 2023: Tim Sepak Bola Bank Nagari Akui Keunggulan Tim PLN UID Sumbar - News

Tim sepak bola Bank Nagari dan Tim PLN UID Sumbar bersama wasit sebelum pertandibgan dimulai, Selasa (8/8) sore.  (IST)


PADANG, – Tim sepak bola Bank Nagari akhirnya harus mengakui keunggulan tim PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat, usai berlaga pada Piala Gubernur Sumatera Barat Cup yang diselenggarakan Selasa (8/8) sore.

Gubernur Cup 2023 Sumatera Barat (Sumbar) merupakan kali pertama digelar. Turnamen tersebut resmi dibuka oleh Gubernur Mahyeldi, Senin (7/8) lalu di Stadion H. Agus Salim Padang. Simbolis tendangan bola oleh Gubernur dan pimpinan atau perwakilan instansi menandai dibukanya laga Sepak Bola antar instansi Sumatera Barat yang akan berlangsung hingga tanggal 15 Agustus 2023.

Selain dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, disampaikan Mahyeldi, Gubernur Sumbar Cup yang pertama juga bertujuan mengobarkan semangat nasionalisme sekaligus membangkitkan minat berolahraga. Tak tanggung-tanggung, total 18 tim akan bertanding mewarnai Gubernur Sumbar Cup tersebut.

Baca Juga: Deal! West Ham Sepakat Datangkan Maguire dari MU Senilai 30 Juta Poundsterling

Tim Bank Nagari yang dipimpin Tasman, bertanding pada pada sesi 18 besar, Selasa (8/8) sore, melawan tim dari PLN UID Sumbar yang dipimpin Eric Rossi Priyo Nugroho.

Tim Bank Nagari sempat menghasilkan 2 gol pada menit-menit awal, namun tim PLN akhirnya bergerak cepat mengejar ketertinggalan. Bahkan tak lama berselang, PLN berhasil menyamakan kedudukan dan berbalik unggul dengan skor 4-2 di babak pertama.

Hujan deras mengguyur Stadion H. Agus Salim Padang pada Selasa sore itu, namun tim PLN konsisten bermain kompak dan gesit. Babak kedua, PLN berhasil membobol gawang Bank Nagari dengan 2 gol lagi, sehingga merubah skor 6-2.

Baca Juga: Sejumlah Bandara di Sumatera Barat dengan Infrastruktur yang Bernilai Historis Tinggi

Menjelang pluit panjang berakhir pertandingan, Bank Nagari berhasil mencetak gol penghibur sehingga pertandingan berkesudahan 6-3 untuk kemenangan PLN UID Sumbar. ****

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat