bdadinfo.com

Mengenal Keyla Azzahra Purnama, Paskibra asal Sumatera Selatan yang menjadi Pembawa Bendera di Istana Merdeka - News

Potret Keyla Azzahra Purnama (polri.go.id)

- Perayaan hari kemerdekaan Indonesia memang telah selesai, tetapi di satu sisi acara ini meninggalkan sejumlah kenangan dalam pelaksanaan yang digelar setiap setahun sekali.

Selain itu, terdapat banyak sekali para pemuda dan pemudi yang terlibat dalam acara pengibaran di Istana Merdeka, Jakarta Pusat yang dihadiri oleh Presiden Jokowi, Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan beserta jajaran kabinet lainnya.

Namun ada satu orang yang menjadi sorotan kali ini, kepada yang terlibat sebagai pembawa bendera Merah - Putih yang diadakan pada tanggal 17 Agustus kemarin, namanya adalah Keyla Azzahra Purnama.

Baca Juga: Warga Takut Keladang, Harimau Tinggalkan Jejak dan Diduga Mangsa Hewan Peliharaan di Kawasan Sumatera Barat 

Keyla Azzahra Purnama, merupakan pemimpin anggota Paskibra (Pasukan Pengibaran Bendera) yang tampil luar biasa dengan percaya diri, tenang dan menunjukkan ekspresi yang serius pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Keyla yang tergabung dalam Tim Indonesia Jaya yang bertugas untuk melaksanakan tugas upacara penurunan bendera Negara sang Merah Putih pada sore hari sebelum upacara kemerdekaan selesai.

Sehingga bisa dikatakan untuk pertama kali di Indonesia terutama pada era 2020-an, ada pemimpin pengibar bendera dipimpin oleh seorang wanita yang berasal dari Sumatera Selatan.

Baca Juga: PLN Raih Penghargaan Korporasi Terpopuler di Media Arus Utama Versi Serikat Perusahaan Pers

Keyla adalah wanita pertama yang terpilih mewakili Sumatera Selatan untuk tampil sebagai pembawa baki berisi bendera Merah - Putih untuk diserahkan kepada Presiden Joko Widodo. 

Wanita kelahiran 10 September 2007, yang saat ini duduk Kelas 2 SMA di SMA Negeri 4 Lubuklinggau yang berlokasi di Jl. Raya Siring Agung, Kecamatan Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Beliau terpilih sebagai anggota Paskibra untuk menjadi pembawa baki, setelah menjalani proses seleksi Paskibraka yang ketat di level tingkat Nasional pada bulan Mei 2023, sebagai perwakilan dari provinsinya.

Baca Juga: PLN Raih Penghargaan Korporasi Terpopuler di Media Arus Utama Versi Serikat Perusahaan Pers

Keyla terpilih bersama dengan Bintang Wirastaya yang berasal dari SMA Negeri 1 Palembang, untuk berlatih dalam persiapan upacara kemerdekaan di Istana Merdeka, Jakarta pada 17 Agustus 2023.

Selain itu, Keyla merupakan anak dari salah seorang anggota Polsek Jayaloka Polres Musi Rawas, Aipda Tatang Purnama dan Ibu Sustiliana, sehingga darah patriotik mengalir kuat kepada putrinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat