bdadinfo.com

Cuma 1 Jam dari Padang, Lewat Jalan ini Rasanya Seperti Pergi ke Surga Dunia,  Paling Cantik di Sumatera Barat - News

Jalan Kawasan Mandeh (Dok: Pariwisata Sumut)

 

- Pesona keindahan alam Sumatera Barat tidak perlu diragukan lagi. Tanah urang awak diberkahi alam yang sangat cantik yang berpadu dengan sejumlah infrastruktur yang menunjang.

Beberapa jalan di Sumatera Barat ini dikenal memiliki pemandangan akan keindahan alam yang luar biasa saat melewatinya. Saking cantiknya, melewati jalan ini seperti hendak menuju surga yang sangat indah.

Berikut deretan jalan yang paling cantik dan memiliki pemandangan alam yang luar biasa di Sumatera Barat.

Baca Juga: 4 provinsi yang Jumlah Penduduk Aslinya Kalah dengan Pendatang dari Suku Jawa, Daerahnya sampai Berubah!

  1. Jalan Lurus Kota Gadang

Terletak di Kabupaten Agam, jalan ini tersohor karena berbentuk lurus dimana sepanjang jalan tersebut tumbuh pohon pinus panjang jalan yang berpadu dengan keindahan sawah terasering yang berada di kanan dan kiri jalan.

Selain itu, gagahnya Gunung Singgalang juga dapat dinikmati dengan mudah di jalan ini. Waktu pagi hari adalah waktu yang paling tepat melintas di jalan ini.

  1. Jalan Kelok 44

Jalan yang juga terletak di Kabupaten Agam ini dikenal sebagai jalan yang memiliki belokan hingga 44. Tikungan yang ditemani dengan indahnya area persawahan dan Danau Maninjau yang sangat indah jika dilihat dari atas perbukitan.

Baca Juga: Ada di Lampung nih! Nikmati Pesona Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna yang Sarat Nuansa Religius

  1. Jalan Danau Singkarak

Salah satu danau terbesar di Pulau Sumatera yang berada di Kabupaten Solok dan Kabupaten Tanah Datar ini juga menawarkan keindahan alam yang luar biasa dan dapat kamu nikmati sembari melewati jalan di Danau Singkarak.

  1. Jalan Taplau

Berada di Kota Padang, jalan ini memiliki magnet tersendiri saat dilewati pada sore hari. Indahnya pemandangan laut dipadu dengan suasana kota yang gemerlap menjadikan Jalan Taplau ini termasuk yang paling cantik di Sumatera Barat.

Jalan Taplau juga cocok untuk kamu yang suka dengan wisata kuliner dikarenakan berbagai aneka kuliner dapat kamu jumpai dengan mudah di sepanjang jalan ini.

Baca Juga: PLN Presentasikan Sumbar Langit Biru Lewat Merah Putih Light Carnival

  1. Kelok 9

Tentu tidak afdol jika tidak memasukkan jalan ini sebagai salah satu jalan yang paling indah di Sumatera Barat. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat