bdadinfo.com

Rumah Makan Padang Paling Terbanyak Cabangnya hingga Pelosok Negeri, Nomor 3 RM dari Tanah Datar Juaranya - News

Rumah Makan Padang Paling Terbanyak Cabangnya Hingga Pelosok Negeri, Nomor 3 RM dari Tanah Datar Juaranya

- Siapa sangka Sejak zaman penjajahan Belanda bisnis rumah makan Padang adalah salah satu makanan favoritnya orang Indonesia bahkan sampai mancanegara.

Rumah makan Padang menyajikan makanan khas Minang dengan mudah melejit di nusantara karena rumah makan Padang tersebar di mana-mana.

Selain itu, rasa rumah makan Padang yang gurih membuatnya mudah diterima oleh lidah masyarakat. Belum lagi porsinya yang jumbo dan mengenyangkan perut.

Baca Juga: Rumah Makan Padang Petir Milik Atta Halilintar Menantu Kesayangan Krisdayanti, Memang Ayam Popnya Juara!

Semua itu bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau. Bisa dibilang, selama budaya makan nasi masih dihidupi oleh orang Indonesia, rumah makan Padang akan tetap berjaya sampai kapanpun.

Seiring dengan tradisi merantau orang Minang, rumah makan Padang ini juga tumbuh dan menyebar luas bagaikan organisme makhluk hidup.

Usaha rumah makan Padang ini telah berkembang jauh keluar dari tanah kelahirannya ranah Minang, setelah berevolusi sekian lama.

Baca Juga: Sekolah Negeri di Bukittinggi Bekas Sekolah di Zaman Belanda Jadi Cagar Budaya Nasional Pertama Sumatera Barat

Kini rumah makan Padang sudah banyak yang tampil secara modern dan berdampingan dengan resto-resto global seperti KFC dan McDonald's di pusat-pusat perbelanjaan mewah.

Rumah makan Padang merupakan usaha rumah makan yang jumlahnya sangat banyak.

Di Jakarta dan sekitarnya saja, diperkirakan ada sekitar 20.000 rumah makan Padang baik yang berukuran besar maupun kecil.

Baca Juga: Intip Gaji Fantastis Atta Halilintar, Youtuber Terkaya di Dunia Asal Sumatera Barat, Cuanya Miliaran Per Bulan

Diantara puluhan ribu rumah makan Padang, ada beberapa yang tumbuh besar dan menjadi terkenal.

Restoran Sederhana yang memberlakukan sistem waralaba merupakan jaringan restoran Padang terbesar dengan tak kurang dari 200 resto yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, serta beberapa cabang di Malaysia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat