bdadinfo.com

Wagub Sumbar Buru Babi di Puncak Makau Duo, Surga Tersembunyi di Tanah Datar - News

Wagub Sumbar Buru Babi di Puncak Makau Duo, Surga Tersembunyi di Tanah Datar

HARIANHALUAN - Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy membuka secara resmi buru babi yang diselenggarakan di Puncak Makau Duo, Nagari Guguak Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan Kabupaten Tanah Datar, Minggu, 7 Agustus 2022.

Pembukaan ini ditandai dengan pelepasan anjing pertama oleh Wagub Sumbar bersama Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, selanjutnya dengan teriakan lantang para peserta buru babi ikut melepaskan anjingnya.

Baca Juga: PORBBI Agam Gelar Alek Buru Babi di Simarasok Baso

Audy Joinaldy sendiri mengapresiasi kegiatan ini sebagai ajang olahraga dan silaturahmi. Serta bisa membantu para petani disekitarnya terhindar dari serangan hama babi.

"Selain untuk menyalurkan hobi berburu babi dan mempererat tali silaturahmi, juga dapat membantu masyarakat dalam memberantas hama tanaman, sekaligus dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar," sambut Audy Joinaldy.

Baca Juga: Bupati Pesisir Selatan Buka Alek Gadang Buru Babi di Laban IV Jurai Painan

Dijelaskan, berburu babi ini sudah menjadi tradisi dan kebiasaan masyarakat Sumbar sejak dulu. Oleh sebab itu, diharapkan kegiatan ini dapat terus berjalan dan berkesinambungan.

"Saya lihat tadi, banyak warung warung dadakan yang muncul di sepanjang jalan menuju kemari. Rupanya, warung warung itu memenuhi kebutuhan makan minum ribuan pemburu ini yang hadir di sini. Silaturahmi itu memang membawa banyak rezeki," ujarnya

Audy berharap, kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga selesainya acara.

Selain itu, Puncak Makau Duo memiliki pemandangan yang indah dan tidak kalah menarik dibanding Puncak Langkisau yang ada di Pesisir Selatan. Keindahan objek wisata Puncak Makau Duo membuat Audy terkesima.

"Luar biasa, pemandangan disini sungguh menakjubkan. Pantas wisata ini sudah dikenal turis manca negara," ucapnya.

Meski terasa penat, tetapi sesampai di Puncak Makau Duo semua rasa lelah di saat perjalan semuanya hilang karena di obati oleh keindahan pemandangan dari Puncak Makau duo.

Menurut Wagub Sumbar, Puncak Makau Duo merupakan tempat olahraga para layang yang diminati para turis yang perlu dikelola lebih baik lagi.

"Puncak Makau Duo adalah surga tersembunyi yang belum banyak diketahui. Untuk itu perlu dikelola, mulai akses jalan menuju ke Puncak Makau Duo," tuturnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat