bdadinfo.com

Hadiri Pelantikan Ketua BPC HIPMI Padang Pariaman, Bupati Suhatri Bur Siap Bersinergi untuk Kemajuan Daerah - News

Pelantikan Ketua Umum BPC HIPMI Padang Pariaman (Foto/Tio Furqan)

News - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur secara khusus menghadiri pelantikan Ketua Umum BPC HIPMI Padang Pariaman yang digelar di Anai Resort, Jumat, 26 Agustus 2022.

Ari Irpendi Putra resmi dilantik sebagai Ketua Umum BPC HIPMI Padang Pariaman oleh Ketua Umum BPD HIPMI Sumbar Brian Putra Bastara.

Dalam sambutannya, Suhatri Bur memberikan selamat kepada Ari Irpendi Putra atas pelantikannya sebagai Ketum BPC Padang Pariaman.

Ia menyebut, pihaknya siap mendukung program-program yang akan dijalankan oleh BPC HIPMI Padang Pariaman kedepannya.

Baca Juga: Lantik Ketua Umum BPC HIPMI Padang Pariaman, Brian Putra Bastara Dorong Program Kolaborasi dengan Pemerintah

"Tujuan HIPMI sudah jelas, memberikan peluang-peluang kepada anak muda untuk memajukan daerah, memajukan kesejahteraan masyarakat dan memajukan perekonomian," katanya.

Bupati juga menyebut, bahwa HIPMI sudah sejalan dengan pemerintah, sehingga apapun program HIPMI kedepan, akan didukung oleh pemerintah.

"Semoga apa yang diinginkan Ketum BPD HIPMI Sumbar dan Ketum BPC HIPMI Padang Pariaman akan tercapai, sepanjang kita bersama-sama dan seiring sejalan," sebutnya.

"HIPMI silakan ambil tempat, selaku pemerintah Padang Pariaman, kita akan berikan ruang," tambahnya.

Baca Juga: Tingkatkan Benefit Organisasi, HIPMI Sumbar Jalin Kerja Sama dengan Hotel dan Restoran

Sementara, Ketua BPC HIPMI Padang Pariaman Ari Irpendi Putra dalam kesempatannya menyatakan bahwa ia beserta jajaran siap menjadi partner pemerintah dalam memajukan perekonomian Padang Pariaman.

Untuk mewujudkan itu, Ari menyebut pihaknya memiliki tiga program utama yang akan dijalankan nantinya.

"Yang pertama adalah program pendampingan pertanian. Kita tau bahwa Padang Pariaman ini potensi pertaniannya luar biasa salah satunya adalah jagung. Kami berharap teman-teman BPC Padang Pariaman siap tampil untuk membina petani-petani jagung yang handal," ucapnya.

"Program kedua, adalah memberdayakan UMKM di Padang Pariaman. Nanti kita akan memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada UMKM yang ada di Padang Pariaman, selain itu kami juga akan bekerjasama dengan dinas terkait untuk mengembangkan UMKM," tuturnya.

"Dan yang ketiga, program kami adalah menarik minat teman-teman untuk kembali ke pesantren, kita akan mengadakan go to pesantren dan go to panti asuhan, ini merupakan sebuah langkah untuk berbagi sambil beredukasi, bahwa pengusaha itu bisa lahir dari mana saja, bukan hanya dari sekolah, tapi dari pesantren pun bisa," tutupnya.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat