bdadinfo.com

Berbau Politik, Relawan Jokowi Ngumpul di GBK, Netizen Singgung Piala Dunia - News

Organ relawan Jokowi memadati Stadion Gelora Bung Karno atau GBK Jakarta (Suara.com)

- Organ relawan Jokowi memadati Stadion Gelora Bung Karno atau GBK Jakarta, dalam gelaran silaturahmi nasional dengan tema Nusantara Bersatu, di kompleks Senayan pada Sabtu, 26 November 2022.

Sontak agenda tersebut membuat narasi "katanya GBK" trending di Twitter.

Netizen menyoroti perihal sterilisasi stadion GBK untuk Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

"Katanya GBK harus steril sampe pildun (piala dunia) u20, eh dipake buat kumpul relawan, padahal yg butuh bgt relawan tuh yg di Cianjur," tulis akun @rodrigo*** pada unggahan twitt-nya, Sabtu 26 November 2022.

Baca Juga: Terobos Medan Berat ke Lokasi Gempa Cianjur, Yenny Wahid Kaget: Ini Belum Tersentuh

Warganet juga menyayangkan jika pasca acara selesai, beberapa fasilitas pendukung GBK yang dipersiapkan untuk agenda Piala Dunia menjadi rusak.

"Bukannya GBK harus steril ya, karena mau dipake Piala Dunia U20. Apa gak rusak nanti rumput dan fasilitas pendukungnya..lagian buat apa bikin acara besar seperti ini? Memangnya sdh boleh kampanye?" tulis akun Twitter @anton***.

Beberapa warganet juga mengeluhkan acara tersebut menyebabkan kemacetan, sehingga mobilitas masyarakat menjadi terganggu.

"Udah dari jam 6.30 tadi. Tije (hati-hati di jalan) yanf mau masuk jalur Senayan, JCC aja lama banget jalannya. Tadi pagi 2 lajur jalan di pake parkir sampe depan gedung mpr," twitt akun @pertiwi***.

Baca Juga: Oknum Anggota DPRD Sawahlunto Digerebek Warga dari Rumah Wanita Bersuami

Hal ini tentunya bertolak belakang dengan pernyataan Menteri Pemuda Dan Olahraga Zainudin Amali Mengakatan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Dilarang Dipakai Untuk Konser atau agenda apapun hingga Piala Dunia digelar tahun 2023 nanti.

Ia memastikan jika sudah memasuki tahap renovasi maka GBK sudah pasti tidak bisa digunakan untuk kegiatan apa pun, termasuk konser dan pertandingan tim nasional.

“Itu (konser) pasti tidak boleh. Jadi semua stadion yang sudah terdaftar di FIFA dan disetujui FIFA, November ini akan dimulai direnovasi. Yang sudah selesai (renovasi), stadionnya tidak diizinkan untuk digunakan untuk kegiatan-kegiatan lain,” ucap Zainudin. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat