bdadinfo.com

Berikan Bantuan untuk Bayi Kembar Kurang Gizi di Pariaman Timur Sebagai Bentuk Kepedulian Wako Genius Umar  - News

Berikan Bantuan untuk Bayi Kembar Kurang Gizi di Pariaman Timur Bentuk Kepedulian Wako Genius Umar 

- Wali Kota Pariaman (Wako) Genius Umar menyerahkan bantuan untuk bayi kembar dengan kondisi yang perlu diperhatikan khusus.

Penyerahan dilakukan saat Pemko Pariaman bersama BKKBN Provinsi Sumatera Barat mengadakan pertemuan audit kasus stunting tingkat Kota Pariaman Tahun 2022 di Balairung Pendopo Wali kota Pariaman pada Jumat, 2 Desember 2022.

Bantuan yang diberikan, untuk salah seorang warga Desa Kaluat Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman yang mempunyai bayi kembar dengan gizi yang kurang baik itu berupa uang tunai Rp1 juta dan susu, telor dan makanan pendukung gizi lainnya.

Baca Juga: Pemko Pariaman Sampaikan Pesan dalam Peringatan Hari Korpri dan Hari Guru Nasional 

Bantuan yang dibeeikan sekaitan dengan mencegah kasus stunting di Kota Pariaman.

Dalam percepatan penurunan stunting, Pemko Pariaman telah membentuk Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dan tim audit kasus stunting.

Tim tersebut bertugas untuk mengkoordinasikan, mensinergikan dan mengevaluasi penyelenggaraan percepatan penurunan stunting secara efektif, konvergen dan terintegrasi.

Audit kasus stunting ini diperlukan untuk mencari penyebab terjadinya kasus stunting sebagai upaya pencegahan terjadinya kasus serupa.

Kegiatan itu dilakukan dengan tahapan selama 1.000 hari pertama kehidupan (hpk), mulai dari calon pengantin (catin), setelah menikah menjadi pasangan usia subur yang nantinya akan merencanakan kehamilan sampai dengan melahirkan.

Selanjutnya melakukan pantauan pada masa fase pasca persalinan sampai dengan anak berusia 2 tahun atau yang di kenal dengan bayi dua tahun (baduta).

Wali Kota meminta semua upaya harus di lakukan serius, agar ana-anak bisa tumbuh dan berkembang dengan normal.

Dengan budaya gotong-royong, bantuan dari berbagai pihak kepada keluarga sekitar yang beresiko stunting akan sangat membantu juga dalam percepatan penurunan stunting. (*)

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat