bdadinfo.com

Pemko Pariaman Kucurkan Rp619,8 Juta Dana KPP untuk Siswa SD dan SMP yang Penuhi Syarat - News

Penyerahan bantuan KPP secara simbolis oleh wali kota Pariaman, Genius Umar.

HARIANHALLUAN.COM - Pemerintah Kota Pariaman mengucurkan dana untuk program bantuan biaya personal peserta didik melalui Kartu Pariaman Pintar (KPP) Tahun 2022 sebesar Rp619.800.000.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Wali Kota Pariaman, Genius Umar usai pelaksanaan upacara HUT PGRI dan HUT KORPRI Tahun 2022 tingkat Kota Pariaman di halaman Balaikota, Jumat 2 November 2022.

Anak–anak yang mendapat bantuan, berada di bangku Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Pariaman.

Baca Juga: Berikan Bantuan untuk Bayi Kembar Kurang Gizi di Pariaman Timur Sebagai Bentuk Kepedulian Wako Genius Umar 

Tetapi tidak semua peserta didik mendapatkan KPP karena KPP diberikan hanya kepada keluarga yang masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan tidak mendapatkan bantuan dari Program Indonesia Pintar (PIP).

Bantuan biaya personal peserta didik ini merupakan salah satu program unggulan Pemko Pariaman. Tahun 2022, peserta didik SD perorangan menerima Rp 960 ribu/tahun dan SMP menerima Rp 1,2 juta/tahun.

Total penerima Tthun 2022 ada 777 siswa SD dan 105 siswa SMP yang menerima KPP.

Bantuan yang diberikan dalam 2 bentuk, 40 % uang tunai dan 60 % perlengkapan sekolah seperti tas, buku, baju, sepatu.

"Untuk pembayaran perlengkapan sekolah, akan dibayarkan langsung oleh pihak bank yang menjadi mitra Pemko Pariaman yaitu Bank Nagari Pariaman. Semoga para peserta didik lebih bersemangat menuntut ilmu sehingga anak didik di Kota Pariaman akan lebih pintar dan genius," kata Genius Umar.***

Ikuti berita-berita hiburan terupdate dan menarik lainnya di Hops.ID member of Haluan Media Group

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat