bdadinfo.com

Bupati Agam Didapuk jadi Nominator Anugerah Kebudayaan PWI 2023 - News

Andri Warman, MM terpilih sebagai salah satu nominator penerima Anugerah Kebudayaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) (AMC News)

- Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM terpilih sebagai salah satu nominator penerima Anugerah Kebudayaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-5.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (ProKP) Setda Agam, Khasman Zaini, SE, MPA mengatakan, Bupati Agam menjadi salah satu nominator penerima Anugerah Kebudayaan PWI tahun ini.

Dikatakan, dalam perhelatan Anugerah Kebudayaan PWI tahun ini, PWI Pusat mengangkat tajuk Inovasi Pangan, Sandang, Papan, Berbasis Informasi dan Kebudayaan.

Baca Juga: Seekor Sapi Jatuh ke Dalam Sumur Buta di Panampuang Agam

“Pada ajang ini ada tiga kategori penilaian yakni sandang, papan dan pangan. Bupati Agam menjadi salah satu nominator untuk kategori pangan,” sebutnya, Selasa 3 Januari 2023 di Kantor PWI Pusat, Jakarta.

Khasman mengungkapkan, Dr. Andri Warman ditetapkan sebagai salah satu nominator setelah PWI Pusat melirik strategi kebudayaaan yang diusung bupati dalam menjaga hutan sebagai penunjang ketahanan pangan.

“Setelah melihat usaha, succes story dan dampak strategi ini terhadap ketahanan pangan di Agam, maka strategi bupati dinyatakan cocok dengan misi PWI pada ajang ini, sehingga bupati berkesempatan mempresentasikan strategi di hadapan juri,” katanya.

Baca Juga: Residivis Narkoba di Agam Kembali Berulah, Gini Endingnya

Ketua Pelaksana AK-PWI, Yusuf Susilo Hartono mengatakan kondisi pangan, sandang, dan papan Indonesia hari ini sesungguhnya sedang tidak baik-baik saja.

Sehingga menurutnya, hal ini membutuhkan berbagai inovasi di lapangan, dari hulu hingga hilir, utamanya di tingkat lokal.

“Salah satu aktor inovasi penting di sana adalah para kepala daerah, dalam hal ini para bupati dan wali kota yang mempunyai visi kebudayaan dan literasi informasi media,” tuturnya.

Baca Juga: Fakta Menarik Kelok 44, Jalan Ekstrem nan Terjal yang Ada di Kabupaten Agam Sumbar

Dalam perhelatan Anugerah Kebudayaan PWI tahun ini lanjutnya, PWI Pusat melibatkan tim juri yang terdiri atas para wartawan senior, pelaku dan pengamat seni-budaya, serta dosen, seperti Ninok Leksono, Nungki Kusumastuti, Agus Dermawan T, Atal S. Depari, dan Yusuf Susilo Hartono.

“Para juri telah memilih 10 bupati/wali kota yang maju pada babak presentasi di Jakarta, 3 hingga 4 Januari 2023,” sebutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat