bdadinfo.com

Bonus Juara SEA Games 2023? Ernando Ari Didapuk Jadi Kiper Timnas Indonesia saat Lawan Argentina? - News

Sosok Ernando Ari Sutaryadi yang didapuk sebagai kiper Timnas Indonesia hadapi Argentina (Tangkap layar Instagram/@nandoariiiss )

- Pasca kemenangan Tim Nasional (Timnas) Indonesia dalam ajang SEA Games 2023, Ketua PSSI Erick Thohir mengumumkan akan kedatangan tamu istimewa Timnas Argentina.

Tim sepak bola yang berhasil meraih juara di Piala Dunia 2022 ini dikabarkan akan bermain di sejumlah negara, termasuk Australia dan Indonesia.

Kabar kedatangan Argentina ke Indonesia tentu tak luput dari sosok pemain fenomenal Lionel Messi sebagai pemain sepak bola terbaik.

Baca Juga: Liburan ke Danau Toba Sumatera Utara, sambil Mencicipi Naniura Kuliner Khas yang Menggugah Selera

Kehadiran Timnas Argentina juga tentunya mengejutkan bagi para pemain Timnas Indonesia.

Pasalnya, akan sulit untuk mendapatkan kesempatan Timnas Indonesia bisa bermain secara langsung dengan Timnas Argentina.

Termasuk yang dirasakan oleh sosok Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari yang dikabarkan didapuk sebagai kiper dalam pertandingan kelak dengan Timnas Argentina.

Baca Juga: Terkenal dan Berprestasi! Ini 4 Publik Figur yang Pernah Menjadi Penerima Beasiswa LPDP

Bagi Ernando bahwa dirinya merasa senang setelah mendapat panggilan kembali ke Timnas senior yang akan berlaga di FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina.

Bahkan, ia merasa tidak sabar menjalani laga bersama Timnas Indonesia senior terlebih Skuad Garuda akan bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Surabaya yang juga merupakan markas dari klubnya saat ini Persebaya.

Ernando Ari menganggap, bahwa pemanggilan dirinya kembali ke Timnas Indonesia oleh pelatih Shin Tae-yong seperti sebuah bonus setelah kiper muda berusia 21 tahun tersebut berhasil mendapat medali emas SEA Games 2023.

Baca Juga: Berikut Klasemen Sementara MotoGP 2023 Usai Seri Italia di Sirkuit Mugello

“Setelah sekian lama tidak dipanggil, bahagia rasanya. Saya merasa bersyukur, (ini) bonus setelah menang SEA Games bisa berada di tim yang akan melawan Argentina,” tutur Ernando sebagaimana dilansir News, Minggu, 11 Juni 2023.

Pemuda kelahiran Semarang, Jawa Tengah tersebut mengaku siap jika harus bertemu dengan Lionel Messi dan pemain bintang lainnya saat berjumpa dengan Timnas Argentina yang beberapa waktu lalu menjuarai Piala Dunia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat