bdadinfo.com

Profil Sosok Neymar Siap Gabung Al Hilal, Gaji Fantastis Kontrak 2 Tahun - News

Profil Neymar Jr siap gabung Al Hilal, gaji fantastis (Instagram @neymarjr)

Pemain terkenal Paris Saint-Germain, Neymar Jr, disebut-sebut telah sepakat untuk bergabung dengan klub Al Hilal di Arab Saudi. Kabar ini muncul bersamaan dengan kabar Neymar telah menjalani pemeriksaan medis pada Senin 14 Agustus 2023.

Berdasarkan laporan dari The Sun, pemain asal Brasil ini telah mengkomunikasikan niatnya untuk meninggalkan PSG, yang terjadi pada pekan sebelumnya. Bahkan, Neymar dilaporkan telah meminta manajemen PSG untuk membantunya menemukan klub baru.

Keputusan ini telah menarik perhatian dari beberapa klub besar di Eropa. Di sisi lain, Al Hilal tidak melewatkan kesempatan ini dan telah berbicara lebih lanjut dengan Neymar.

Baca Juga: Petugas Haji Meninggal saat Tugas, Menag Yaqut Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan Rp183 Juta

Sumber dari L'Equipe juga mengklaim Neymar telah menyetujui kontrak selama 2 tahun dengan Al Hilal.

Kontrak ini diyakini akan memberinya gaji sekitar GBP1,3 juta (sekitar Rp 25 miliar) per minggu. Dengan demikian, total pendapatan Neymar diperkirakan mencapai GBP138 juta (sekitar Rp 2,6 triliun). Walaupun begitu, jumlah ini masih di bawah pendapatan Cristiano Ronaldo yang mendapatkan GBP173 juta (sekitar Rp 3,3 triliun) per musim bersama Al Nassr.

Jurnalis terkenal Italia dan ahli analisis transfer pemain, Fabrizio Romano telah mengkonfirmasi Neymar memang akan bergabung dengan Al Hilal. Kesepakatan transfer antara PSG dan Al Hilal juga telah mencapai titik kesepakatan. Harus diingat kontrak Neymar dengan PSG sebenarnya akan berakhir pada Juni 2025.

Baca Juga: Waduh! Messi Cedera Saat Latihan, Bakal Absel di Laga Selanjutnya Inter Miami?

"Al Hilal telah mengajukan proposal penting kepada Neymar Jr dalam beberapa jam terakhir. Sumber lain juga mengungkapkan sebagai tawaran yang sangat besar. Negosiasi sedang berlangsung untuk mencapai kesepakatan penuh dengan Neymar secepatnya," tulis cuitan Twitter @FabrizioRomano.

Profil Neymar

Neymar da Silva Santos Júnior, atau lebih dikenal dengan nama Neymar Jr, merupakan pemain sepak bola profesional asal Brasil yang saat ini bermain untuk klub Paris Saint-Germain (PSG) di Prancis.

Baca Juga: Dari yang Berkekuatan Gaib hingga Beracun, Ini 5 Senjata Tradisional yang Dipakai Nenek Moyang Suku Batak

Ia berperan sebagai penyerang atau pemain sayap dalam timnya. Neymar termasuk dalam daftar tiga pemain terbaik dunia dan diharapkan dapat menantang posisi Ronaldo dan Messi.

Lahir di Mogi das Cruzes, Brasil pada 5 Februari 1992, Neymar memiliki nama lengkap Neymar da Silva Santos Júnior dan merupakan anak dari Neymar da Silva Sr. dan Nadine Santos. Ayah Neymar adalah seorang mantan pesepak bola yang menginspirasi minatnya dalam dunia sepak bola.

Pada 1992, keluarga Neymar pindah ke São Vicente, ia mulai bermain untuk tim pemuda Portuguesa Santista. Namun, tidak lama setelah bergabung, ia harus meninggalkan tim tersebut karena pindahnya keluarganya ke kota Santos.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat