bdadinfo.com

Jerman Kembali Kalah Dengan Tim Asia, Begini Formasi dan Tim Lengkap Pemainnya   - News

Selebrasi Tim Jepang saat mencetak gol  Foto: Twitter @FIFAWorldCup

 

 – Jerman kalah lagi oleh tim Asia, yang mana sebelumnya dikalahkan oleh Korea Selatan 4 tahun yang lalu. Pertandingan ini merupakan pertandingan pembuka Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa Internasional pada Rabu, 23 November 2022.

Awal pertandingan Jerman sempat mendominasi pertandingan dan unggul pada babak pertama. Namun, pada babak kedua Jepang bangkit dari kekalahan dan mencetak gol hingga memimpin skor pertandingan.

Pada babak pertama, pertandingan berlangsung dengan intensitas tinggi antara Jerman dan Jepang sejak awal babak pertama. Jerman bermain dengan menekan pertahanan Jepang tetapi Jerman sulit untuk menembus pertahanan Jepang.

Baca Juga: Dilarang Berkibar di Piala Dunia 2022 Qatar, Ternyata Ini Filosofi Bendera ‘Pelangi’ Kelompok LGBT

Pada menit ke-8, Jepang berhasil mencetak gol berkat serangan balik yang cepat, setelah merebut bola dari Ilkay Gundogan di lini tengah. Sayangnya, gol dari Daizen Maeda dianggap offside sebelum bola melebar dari gawang Manuel Neuer.

Jerman masih terus menekan pertahanan Jepang. Pada menit ke-19, Joshua Kimmich membuat target dengan tembakan ke arah gawang Jepang. Untungnya, Shuichi Gonda melakukan penyelamatan yang luar biasa.

Pada menit ke-31, Jerman akhirnya mencetak gol melalui hadiah penalti. Shuichi Gonda melakukan pelanggaran kepada David Raum di area kotak terlarang. Alhasil, Ilkay Gundogan menjadi eksekutor dan berhasil mencetak gol. Skor pun berubah menjadi keunggulan Jerman 1-0.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022 Spanyol vs Kosta Rika: Tim Matador Cetak Rekor Gol Usai Menang 7-0

Setelah kecolongan gol, Jepang langsung bermain menyerang untuk menyamakan kedudukan. Berulang kali ancaman yang dibuat Jepang untuk pertahanan Jerman, namun belum membuahkan hasil.

Pada menit-menit terakhir pertandingan, Jerman sampan mencetak gol yang dibuat oleh Kai Havertz pada menit ke-45+4. Namun, gol tesebut dianulir VAR karena Kai Havertz berada dalam posisi offside. Pada akhirnya, babak pertama berakhir dengan keunggulan Jerman 1-0.

Babak kedua pun dimulai, kali ini Jepang menyerang lebih agresif. Mereka berusaha membuat ancaman ke gawang Jerman untuk menyamakan kedudukan. Jerman melakukan serangan balik. Jamal Musiala memiliki peluang emas untuk mencetak gol ke gawang Jepang. Namun, sepakannya melambung menjauhi gawang.

Kali ini, Jepang menimbulkan ancaman besar untuk mengancam pertahanan Jerman secara beruntun. Namun, Manuel Neuer berhasil menyelamatkan bola tersebut dengan baik.

Baca Juga: Timnas Spanyol Libas Kosta Rika, Gavi Cetak Rekor di Piala Du

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat