bdadinfo.com

Hasil Lengkap Kroasia vs Brasil: Drama Adu Penalti Bikin Neymar CS Pulang Kampung - News

Hasil Kroasia vs Brasil Piala Dunia 2022: Kroasia Menang Melalui Drama Adu Penalti  (Twitter @FIFAWorldCup)

Kroasia berhasil menang saat melawan Brasil melalui babak adu penalti dengan skor 4-2 di babak perempat final Piala Dunia 2022 pada Jumat, 9 Desember 2022. Pertandingan ini berlangsung di Education City Stadium.

Awal sampai akhir dari pertandingan ini, kedua tim masih belum mencetak gol apapun. Namun, pada babak tambahan kedua tim berhasil mencetak gol sehingga hasil skornya imbang kembali 1-1 dan dilanjutkan babak adu penalti yang mana dimenangkan oleh Kroasia dengan skor 4-2 atas Brasil.

Hasil ini membuat Kroasia berhasil maju ke babak semi-final Piala Dunia 2022. Sayangnya, Brasil pun harus gugur dan pulang dari Qatar.

Baca Juga: Ini 3 Pemain yang Gunakan Topeng di Piala Dunia 2022 Qatar dan Alasannya

Pada babak pertama, pertandingan berlangsung dengan tempo yang tinggi. Kedua tim ingin mencoba langsung menguasai pertandingan.

Brasil mencoba terus melancarkan serangan-serangannya ke gawang Kroasia. Namun, pertahanan dari Kroasia sangat kokoh sehingga Brasil masih belum mampu untuk mencetak gol.

Sehingga babak pertama pun berakhir tanpa terciptanya gol diantara kedua tim, skor masih imbang 0-0 untuk sementara.

Babak kedua pun dumulai dengan Brasil menekan tim dari Kroasia. Brasil berhasil membuat peluang di menit ke-47. Berawal dari umpan sudut dari Brasil, Josko Gvardiol yang ingin menghentikan bola justru hampir melakukan gol bunuh diri.

Baca Juga: Prediksi Pertandingan Belanda Lawan Argentina, Siapakah yang Akan Lolos?

Pada menit ke-65, Brasil kembali membuat peluang. Kini peluang dibuat oleh Lucas Paqueta yang melepaskan tembakannya. Namun, tembakan tersebut masih bisa diselamatkan oleh Dominik Livakovic.

Brasil sekali lagi membuat peluang di menit ke-75. Neymar berhasil melepaskan tembakannya kearah gawang Kroasia. Namun, masih berhasil ditahan oleh kiper Kroasia, Dominik Livakovic.

Sayangnya, babak kedua pun berakhir tanpa adanya gol tercipta oleh kedua tim. Skor pun masih imbang 0-0 sehingga dilanjutkan ke babak tambahan.

Babak tambahan pun dimulai, Brasil masih melancarkan serangannya seperti sebelumnya. Sehingga pada menit ke-105, Brasil berhasil unggul berkat gol yang dibuat Neymar.

Baca Juga: Intip 4 Laptop Berbekal Intel Core i7 dengan Harga di Bawah Rp20 juta

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat