bdadinfo.com

Hadiri Sertijab Walnag Sungai Pua, Bupati Agam Berharap Nagari Sungai Pua Lebih Maju - News

Bupati Agam Dr H Andri Warman, MM hadiri serah terima jabatan (Sertijab) Walinagari Sungai Pua, Kecamatan Sungai Pua periode 2023-2029 di aula kantor Sungai Pua, Kamis (31/8). (Agam Media Center)


AGAM, - Bupati Agam Dr H Andri Warman, MM hadiri serah terima jabatan (Sertijab) Walinagari Sungai Pua, Kecamatan Sungai Pua periode 2023-2029 di aula kantor Sungai Pua, Kamis (31/8).

Serah terima jabatan ini dari pejabat lama Fiki Ananda kepada pejabat baru, Ade Firmansyah dilanjutkan pelantikan Ketua TP-PKK Nagari Sungai Pua yang baru oleh Ketua TP-PKK Kecamatan Sungai Pua Icha Ridwan.

Prosesi serah terima jabatan dihadiri Anggota DPRD Agam Fraksi Demokrat, Aderia dan Feri Adrianto, Asisten I Setda Agam Rahman, Pimpinan OPD, Camat Sungai Pua Ridwan, ninik mamak, forkopimca dan lainnya.

Baca Juga: Penampakan Sepucuk Surat dari Anies untuk AHY, Ini Isi Pesannya

Pada kesempatan tersebut, Andri Warman menyebutkan, Kamis, 24 Agustus 2023 pelantikan Walinagari Sungai Pua telah dilaksanakan secara serentak bersama 37 Walinagari lainnya di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam.

Dengan begitu, mengawali pekerjaan sebagai walinagari terpilih diminta untuk merangkul seluruh elemen masyarakat termasuk calon walinagari yang mengikuti pilwana kemarin.

“Kita meyakini dari sekian banyak inovasi dan ide baru yang disiapkan dalam pencalonan, pasti ada yang bermanfaat dan bisa membawa Nagari Sungai Pua menjadi lebih baik,” ujarnya.

Baca Juga: Dukung Program P4GN, Pemko Padang Panjang dan Polres Lakukan Penandatanganan Kerja Sama

Kepada Walinagari yang baru, Bupati Agam berpesan agar melaksanakan amanah yang telah diberikan dengan baik sesuai nilai agama, adat dan budaya serta peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Amanah dan kepercayaan yang diberikan ini tentu sejalan dengan keinginan dan harapan masyarakat, sehingga harus ditebus dengan kemampuan dan kerja keras untuk menjawab berbagai permasalahan dan kebutuhan masyarakat serta menjadikan Nagari Sungai Pua kedepannya lebih maju,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Agam turut berpesan kepada Nirmala Ade Firmansyah selaku Ketua PKK Nagari Sungai Pua yang baru agar dapat membantu suami dalam mengemban tugas serta tanggung jawabnya sebagai Walinagari Sungai Pua.

Baca Juga: Luar Biasa! Bupati Eka Putra Terima Penghargaan TPID Awards Langsung dari Presiden RI

“Sehebat apapun seseorang apabila tidak didukung bersama, maka tidak akan banyak yang dapat dikerjakan. Untuk itu, sebagai walinagari yang baru harus mampu merangkul tokoh masyarakat, supaya dapat menyatukan pemikiran dalam memajukan Sungai Pua,” pesannya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat