bdadinfo.com

Sumbar Terus Berbenah! Jalan Tol Sicincin-Bukittinggi Siap Melintas di 4 Kelurahan Padang Panjang, Mana Saja?  - News

Kota Padang Panjang (Dok: Tripadvisor)

 

- Pemerintah daerah Sumatera Barat terus mengupayakan penyelesaian dari pembangunan ruas Jalan Tol Padang-Pekanbaru.

Terkhusus di wilayah Sumatera Barat, jalan tol sirip dari rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) tersebut saat ini masih dalam proses pembangunan untuk seksi satu.

Seksi satu tersebut adalah Jalan Tol Padang Sicincin Selanjutnya, proyek kebanggaan masyarakat Sumatera Barat tersebut akan dilanjutkan melalui Jalan Tol Sicincin Bukittinggi.

Baca Juga: Pulau Sumatera Siap Bangun 5 Kawasan Metropolitan Baru, Ternyata Sumatera Barat Gak Diajak!

Terkait trase Jalan Tol Sicincin Bukittinggi, pemerintah daerah Sumatera Barat sendiri menyampaikan bahwa akan ada empat kelurahan di Padang Panjang yang dilalui.

Jalan bebas hambatan tersebut akan melintas di empat kelurahan di Padang Panjang yang juga akan dibangun sebuah pintu keluar atau exit tol di daerah tersebut.

Adapun empat kelurahan di Padang Panjang yang akan dilintasi oleh Jalan Tol Sicincin Bukittinggi, antara lain: Kel. Ngalau, Kel. Ekor Lubuk, Kel. Sigando dan Kel. Ganting.

Baca Juga: Waduh! Truk Proyek Pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin Diprotes Warga, Ada Apa?

Diperkirakan sekitar 20 hektar luas lahan dari empat kelurahan di Padang Panjang tersebut yang terdampak pembangunan Jalan Tol Sicincin Bukittinggi

Lebih lanjut, lokasi persis dari exit tol ruas Jalan Tol Sicincin Bukittinggi sendiri belum disampaikan lebih lanjut oleh pemerintah daerah Sumatera Barat.

Alasan mengapa lokasi dari exit jalan tol di Padang Panjang tersebut belum bisa disampaikan dikarenakan saat ini pemerintah tengah fokus menyelesaikan seksi Jalan Tol Padang Sicincin.

Baca Juga: Habiskan Dana Rp 43,7 Miliar, Inilah Kantor Megah yang ada di Sumatera Barat dengan Fasilitas Mumpuni

Akan tetapi, satu pintu exit tol dipastikan akan berada di Padang Panjang. Pintu keluar jalan bebas hambatan tersebut menjadi salah satu gerbang tol yang ada di ruas Padang-Pekanbaru.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat