bdadinfo.com

Megawati Bidik Sosok Seperti Ini Untuk Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil Masuk Kriteria? - News

Momen  Ganjar salim ke Megawati Soekarnoputri usain ditunjuk sebagai bakal Capres. (DPP PDIP)

- Teka-teki siapa yang bakal mewakili bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo di Pemilu 2024 sampai sekarang belum menemui titik terang. 

Sejumlah nama muncul ke permukaan, mulai dari Menko Polhukam Mahfud MD, Menparekraf Sandiaga Uno, hingga eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Kabar terkini terkait bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo pun dibeberkan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Baca Juga: Hotel Murah di Bukittinggi, Zulyan Homestay Seperti 'Ninabobo' di Rumah Sendiri dan Nggak Bikin Kantong Robek!

Menurut Hasto, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mencari sosok yang diam-diam bekerja dalam sunyi dan tak punya ambisi pribadi. 

"Jadi sosok-sosok yang tidak memiliki ambisi diri bagi diri pribadi bagi kelompoknya, atau bagi kepentingan bisnisnya, tetapi punya dedikasi bagi bangsa dan negara ini juga dicari oleh Ibu Megawati Soekarnoputri," tutur Hasto kepada wartawan, dikutip Jumat 15 September 2023.

Hasto belum mau membeberkan lebih detail terkait siapa sosok yang memiliki kriteria tersebut dan bakal disetujui Megawati untuk jadi cawapres Ganjar. 

Baca Juga: Motivasi Mahasiswa Baru AKBP-STIE KBP, Wagub Sumbar Bahas Entrepreneurship Generasi Milenial

Dia hanya menuturkan bahwa ketika nanti sosok itu diumumkan ke khalayak ramai, pastinya akan memunculkan kejutan. 

"Sehingga ini bisa menjadi elemen of surprise. Tapi ketika itu diumumkan 'Wah ini ternyata orang itu memang tipe-tipe progresif development leader'," jelasnya. 

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto lantas menjawab kemungkinan cawapres Ganjar yang namanya tak masuk dalam radar lembaga survei. 

Baca Juga: Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo Rebutan Ridwan Kamil, Siapa yang Dipilih RK?

Dia mengatakan bisa saja muncul tokoh baru menjelang pendaftaran capres dan cawapres ke KPU. ***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat