bdadinfo.com

Superblok Mewah Bakal Dibangun PT Pakuwon Jati di Batam, Nilainya Gak Kecil, Rp5,4 Triliun! - News

Ilustrasi Superblok mewah di Batam. (PT Pakuwon Jati)

- Ada kabar baik nih bagi warga Batam, Kepulauan Riau. Daerah yang berbatasan dengan Singapura itu bakal dibangun sebuah superblok mewah

Perusahaan PT Pakuwon Jati adalah pihak yang rencananya menggarap superblok mewah di Batam dengan nilai yang ditaksir mencapai Rp5,4 triliun. 

Nah, sekadar informasi, PT Pakuwon Jati adalah sebuah perusahaan properti berkantor pusat di Surabaya yang didirikan sejak 1982.

Baca Juga: Inilah 6 Fakta tentang Pulau Rempang, Pulau kecil di Batam yang terkenal sejak Era Reformasi hingga saat ini

Sepak terjang PT Pakuwon Jati di bisnis properti tak main-main. 

Bila berkunjung ke Surabaya, sudah barang tentu tahun dengan mall mewah bernama Tunjangan Plaza yang merupakan maha karya PT Pakuwon Jati. 

Tak hanya itu, di Kawasan Jakarta, ada dua mall kenamaan yang dioperasikan oleh PT Pakuwon Jati, yakni Mall Kota Kasablanka dan Gandaria City. 

Baca Juga: 5 Langkah Terapkan Frugal Living Gaya Hidup Secukupnya yang Patut Ditiru ASN, Peserta Seleksi CPNS Wajib Tahu!

Adapun mengenai proyek superblok ini, perusahaan yang didirikan pleh Alexander Tedja ini sudah membeli lahan di kawasan Kota Batam dengan luas 12,4 hektar yang senilai Rp372 miliar. 

Direktur of Bisnis Development Pakuwon Group Ivy Wong menuturkan, bahwa kini desain dan konsep proyeknya tengah dalam upaya perampungan.

"Setelah itu proyek akan masuk ke tahap perizinan. Total prosesnya paling sedikit dibutuhkan waktu sekitar 12 bulan sampai kemudian bisa dimulai konstruksinya," kata Ivy Wong dikutip dari kanal YouTube Top Kontruksi, Senin 25 September 2023.

Baca Juga: Terpuruk di Papan Bawah Klasemen Liga 2 Musim 2023/2024, PSPS Riau Incar Kemenangan Perdana Lawan Semen Padang

Superblok di Batam ini direncanakan akan terdiri dari satu pusat perbelanjaan dan retail mall, dua hotel dengan 610 kamar. 

Ada juga satu high and dan dua tower middle kelas high rise residensial.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat