bdadinfo.com

Pemko Mulai Data PKL yang Akan Berjualan di Kawasan Kuliner Pantai Padang - News

Pemko Padang Mulai Data PKL yang Akan Berjualan di Kawasan Kuliner Taplau (IST)


- Pemko Padang mulai melakukan penataan dan mendata PKL yang akan berjualan di kawasan Pasar Kuliner Pantai Padang tau taplau, 25 September 2023.

Pantauan , terlihat Petugas terdiri dari Petugas Satpol PP Kota Padang, Dinas Perhubungan Kota Padang dan Dinas Pariwisata Kota Padang sudah mulai memberi nomor sebagai jarak antara lapak kepada PKL.

Terlihat juga sudah ada para PKL yang mulai berjualan di Pasar Kuliner yang sengaja dibuat Pemko Padang paska penertiban beberapa waktu lalu, di kawasan Danau Cimpago Pantai Purus.

Baca Juga: Pembebasan Lahan Lancar Tanpa Masalah, Jambi Siap Rampungkan Tol Bayung Lencir-Tempino Lebih Cepat!

Kabid Destinasi Dinas Pariwisata kota Padang Diko Riva Utama mengatakan, bahwa pihaknya sudah mulai melakukan penatan dengan pemberian nomor-nomor untuk lapak yang akan ditepati oleh para pedagang.

"Hari ini sudah ada belasan pedagang yang menempati tempat tersebut dan ada juga sebagian yang masih tidak setuju dipindahkan ke Lokasi Pasar Kuliner ini," katanya.

Diko mengatakan pihaknya juga melakukan loting untuk penempatan para pedagang yang akan berjualan di lokasi Pasar Kuliner tersebut.

Baca Juga: Kejari Pariaman Kembali Eksekusi 1 Terpidana Korupsi Pembebasan Lahan Tol Taman Kehati

“Loting untuk menentukan posisi berjualan para pedagang agar para pedagang yang sudah 12 hari tidak berjualan bisa kembali berjualan lagi," jelasnya.

Ia juga menyebutkan berdasarkan data, ada sekitar 130 pedagang yang akan menempati kawasan parkir yang ditunjuk menjadi lokasi Pasar Kuliner Pantai Padang.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat