bdadinfo.com

Proyek Tol Lingkar Pekanbaru Dimulai! Inilah 4 Daerah di Riau yang Warganya Bakal Jadi Miliader - News

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau juga mengusulkan empat ruas jalan provinsi dibangun melalui instruksi presiden, Inpres, Jalan Daerah di Riau sepanjang 18,4 kilometer ditahun 2023 ini dan Usulan itu saat ini sudah mulai dikerjakan.

- PT Hutama Karya (Persero) atau Hutama Karya melanjutkan proyek Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) Tahap 2 dengan mulai membangun jalan tol Ruas Rengat – Pekanbaru Seksi Lingkar Pekanbaru (Junction Pekanbaru – Bypass Pekanbaru), sepanjang 30,57 kilometer di Provinsi Riau.

“Penandatanganan kontrak proyek akan dilakukan pada akhir Agustus atau awal September 2023 mendatang. Kita berharap dengan terhubungnya konektivitas infrastruktur jalan tol itu dapat menstimulasi pertumbuhan ekonomi dan Provinsi Riau menjadi episentrum Sumatra,” ujar Direktur Operasi 3 Hutama Karya, Koentjoro.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau juga mengusulkan empat ruas jalan provinsi dibangun melalui instruksi presiden, Inpres, Jalan Daerah di Riau sepanjang 18,4 kilometer ditahun 2023 ini dan Usulan itu saat ini sudah mulai dikerjakan.

Baca Juga: Informasi Penting Teks Eksplanasi 'Mengapa Harus Hemat Listrik'. Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 94 95

Llalu jalan provinsi mana sajakah 4 lokasi yang sudah dibangun melalui inpres ini. dan bagaimana dengan Tol lingkar Pekanbaru.

Pada tahun 2023 ini pemerintah provinsi Riau membangun 4 ruas jalan provinsi melalui usulan instruksi presiden.

Empat ruas Jalan tersebut diantaranya, Jalan Simpang Bunut - Teluk Meranti sepanjang 5,5 Kilometer ,Jalan eluk Piyai (Kubu) - Panipahan (Batas Sumut) sepanjang 3,4 Kilometer, Jalan Lipat Kain - Lubuk Agung sepanjang 5 Kilometer, dan Jalan Simpang Barang - Lubuk Gaung sepanjang 4,5 Kilometer.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, M Arief Setiawan, Selasa (5 September 2023 lalu.

Baca Juga: Lima Artis Sosialita Indonesia yang Gemar Gonta-Ganti Tas Hermes: Ada yang Harganya Rp2 Miliar!

Arief mengatakan, pembangunan jalan provinsi di Riau melalui Instruksi Presiden (Inpres) No. 3 Tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah itu dikerjakan oleh Balai Jalan Nasional di Riau.

"Usulan pembangunan jalan melalui Inpres sudah mulai dikerjakan rekan-rekan balai. Pembangunan jalan ini merupakan usulan pak Gubernur ke pemerintah pusat," katanya.

Lebih lanjut Arief menjelaskan, pekerjaan jalan di empat ruas tersebut dibiayai Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) melalui Kementerian PUPR sebesar 138.868.396.000 rupiah.

"Kalau total seluruh Riau sebesar 384.511.398.900 rupiah, Karena kabupaten kota juga ada mengusulkan pembangunan jalan melalui Inpres. Namun kita sangat terbantu dengan bantuan ini. Karena pembangunan jalan ini akan menambah kemantapan jalan provinsi dan kabupaten kota di Provinsi Riau," terangnya.

Baca Juga: Bukan Saham dan Emas, Barang Mewah Ini Janjikan Keuntungan yang Terus Naik: Fluktuasi Harga Aman, Cuan Terus!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat