bdadinfo.com

Diisukan Berpasangan Dengan Gibran Rakabuming, Ternyata Elektabilitas Prabowo Akan Meningkat Dengan Sosok Ini - News

Ternyata Elektabilitas Prabowo akan meningkat jika berpasangan dengan sosok ini (Instagram @prabowo)

- Lembaga Survei Indonesia atau LSI merilis hasil survei simulasi bakal calon presiden dan cawapres pada ajang Pilpres 2024.

Ternyata, terungkap bahwa kandidat calon presiden Prabowo Subianto memiliki keunggulan signifikan bila ia memilih pasangan yang lain dan bukan Walikota Solo, Gibran Rakabuming.

Dari hasil survei yang rilis pada Kamis, 19 Oktober 2023 tersebut, Elektabilitas Prabowo Subianto akan meningkat jika memilih Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presiden.

Baca Juga: Banjir Proyek! Elevated Rail Simpang Tujuh Joglo Jadi Rel Layang Terpanjang di Indonesia, Diguyur Rp920 Miliar

Pasangan Prabowo Subianto dan Erick Thohir unggul dari dua pasangan lainnya, Ganjar Pranowo - Mahfud MD dan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar.

Survei ini melibatkan 1.620 responden yang mewakili demografi populasi di seluruh wilayah Indonesia.

Metode survei yang digunakan adalah metode multistage random sampling dengan tingkat kesalahan sekitar 2,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Baca Juga: Sempat Viral! Baju Dinas DPRD Tangerang Diisukan Gunakan 4 Kain Mewah Termasuk Louis Vuitton, Ini Faktanya

Proses wawancara tatap muka oleh pewawancara yang telah dilatih menjadi aspek penting dalam menghasilkan data yang akurat.

Dalam simulasi tertutup tiga pasangan calon, pasangan Prabowo-Erick Thohir mendominasi dengan basis pemilih mencapai 38 persen.

Sementara pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Anies-Muhaimin masing-masing hanya mencapai 32,3 persen dan 22,9 persen, serta hanya 6,9 persen responden yang tidak tahu atau tidak menjawab.

Baca Juga: Ternyata Bukan Hanya Whoosh Saja, di Salatiga Juga Ada ‘Proyek’ Kereta Cepat dengan Anggaran Minim

Survei LSI juga menggambarkan variasi kemungkinan pasangan calon wakil presiden yang dapat dijajaki oleh Prabowo.

Sementara itu, opsi Prabowo-Khofifah Indar Parawansa juga menunjukkan basis pemilih yang solid sebesar 36,3 persen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat