bdadinfo.com

Ini Deretan Program Unggulan Prabowo-Gibran jika Terpilih di Pilpres 2024 - News

Pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming, Resmi Mendaftar Sebagai Kandidat Capres - Cawapres ke KPU. (Instagram @prabowo)

- Resminya Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka mendaftar sebagai kandidat Capres - Cawapres membuat persaingan Pilpres 2024 kian ketat.

Pasangan Prabowo dan Gibran didukung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Prabowo dan Gibran telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Baca Juga: Tunjukkan Dukungan, Golkar Yakin Pasangan Prabowo-Gibran Bawa Indonesia Lebih Maju

Sebelum mendaftar di KPU, Cawapres Gibran mengungkapkan beberapa program dalam pidatonya di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta beberapa waktu lagi.

Gibran yang menjabat sebagai Wali Kota Solo, mengatakan akan menyiapkan pendanaan untuk mahasiswa, pinjaman untuk startup, dan melanjutkan program tersebut.

Dia pun memberikan sedikit bocoran, terhadap beberapa program unggulan yang akan diusung dan dipersembahkan supaya kehidupan rakyat Indonesia makin adil dan sejahtera.

Baca Juga: Wow! Bandara Baru di Sumatera Barat Ini Dibangun dengan Nilai Investasi Capai Ratusan Miliar, Apa Tujuannya?

Penasaran apa saja program unggulan yang disiapkan Gibran? Berikut daftarnya!

1. Dana Abadi Pesantren

Dana Abadi Pesantren merupakan mandat dari Undang-Undang (UU) No. 18 tahun 2019, tentang Peraturan Presiden No. 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren.

Pemerintah sebenarnya telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp250 Miliar untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) Pesantren pada 2023. Anggaran ini disiapkan melalui skema Dana Abadi Pesantren yang bersumber dari Dana Abadi Pendidikan.

Baca Juga: Kisah Nabi Muhammad saw. di Al Quran, Kunci Jawaban PAI Kelas 7 Halaman 71-74 Ayo Berlatih Bagian, I, II, III

Dalam catatan Kementerian Keuangan, pemerintah menganggarkan Rp69,5 Triliun melalui pembiayaan, salah satu pemakaiannya untuk dana abadi pendidikan dan dana abadi pesantren.

2. Kredit Startup Milenial

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat