bdadinfo.com

Presiden Jokowi Ajak Pemimpin Perusahaan Tinjau Persemaian Air di IKN: Bakal Makin Hijau! - News

Desain Istana Garuda di IKN yang nampak hijau.  (dok. IKN)

Presiden Jokowi mengajak sejumlah pemimpin perusahaan meninjau Persemaian Mentawir, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Kedatangan bersama seluruh pemimpin perusahaan, Presiden Jokowi berjalan menyusuri persemaian sambil menjelaskan sejumlah hal terkait persemaian dan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Kamis 02 November 2023.

“Ini yang sering saya ceritakan bahwa kita ingin membangun Kalimantan hijau dan Nusantara forest city, jadi kita mulai dengan ini,” ucap Jokowi kepada para pemimpin perusahaan sambil meninjau bibit di sana sebagaimana dikutip dari setkab.go.id, seperti dilansir Sabtu, 4 November 2023.

Baca Juga: Wujudkan Payakumbuh Terang, Srikandi PLN Pasang Listrik Gratis untuk 94 Masyarakat Kurang Mampu

Kepala Negara menerangkan bahwa beberapa jenis bibit tanaman yang ada di persemaian tersebut disiapkan untuk nantinya ditanam di kawasan IKN.

“Kita siapkan dan akan ditanam nanti di IIbu Kota Nusantara,” ucap Jokowi.

Di kesempatan lain, Direktur Utama Kompas Gramedia, Lilik Oetama yang ikut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa dirinya merasa takjub. 

Baca Juga: Indomaret Buka Lowongan Kerja, Program Baru Supervisor Trainee Jadi Sasaran Utama

Ia menyebut persemaian ini nantinya akan dapat menghasilkan bibit-bibit tanaman untuk menghijaukan Ibu Kota Nusantara.

“Luar biasa, pertama kali ke sini bagus sekali dan hebat sekali serta menilai dirinya optimistis apabila IKN nantinya akan menjadi ibu kota baru yang lebih hijau dengan dukungan suplai bibit benih tanaman dari Persemaian Mentawir,” kata Lilik.

Lilik juga yakin bahwa IKN akan lebih hijau dengan tanaman yang disiapkan akan membuat pemandangan di IKN semakin indah.

Baca Juga: Soal Putusan MK tentang Usia Minimal Capres dan Cawapres, Sulistyowati Irianto: Rakyat Ditipu!

Persemaian sendiri adalah salah satu tempat atau areal untuk kegiatan memproses benih menjadi bibit atau semai yang sedia ditanam.

Tujuan persemaian yakni untuk menabur atau menyebartumbuhkan maupun menanam biji atau benih pada suatu tempat khusus yang memenuhi syarat untuk tumbuhnya biji hingga diperoleh perkecambahan yang cepat.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat