bdadinfo.com

Wow! Belum sampai Aceh Tapi JTTS sudah Laris Manis Dilewati 56 Ribu Kendaraan Sehari, Tol ini Jadi Favorit   - News

Angka kendaraan yang melintas di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus mengalami kenaikan meskitol tersebut belum sepenuhnya menyambungkan Pulau Sumatera (Dok: Hutama Karya)

- Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Semakin menunjukkan perannya di bumi Andalas.

Sempat diproyeksikan akan menjadi tulang punggung Pulau Sumatera dan mampu mengkoneksikan seluruh wilayah di tahun 2024, mega proyek ini harus terganjal sederet alasan.

Meski telah dipastikan gagal tersambung dari Provinsi Lampung hingga ke Aceh di tahun 2024, Jalan Tol Trans Sumatera ini tetap berperan penting dalam mobilitas masyarakat dan logistik.

Baca Juga: Asyik! Jelang Akhir Tahun 2023, 6 Ruas Jalan Tol JTTS ini Rampung Secara Bersamaan: Tahun Baru Tol Baru

Meski ruas jalan tol yang telah tuntas pembangunannya dan beroperasi masih bisa dihitung jari, Jalan Tol Trans Sumatera telah memperoleh hati dari sebagian pengendara.

Berangsur-angsur, jumlah pengendara yang melintas di Jalan Tol Trans Sumatera ini terus mengalami kenaikan.

Dalam data yang dimiliki oleh PT Hutama Karya selaku pengembang sejumlah proyek Jalan Tol Trans Sumatera menyebutkan, bahwa angka lalu lintas kian bertambah.

Baca Juga: Tuntas Akhir Tahun 2023! Sumatera Utara Siap Sambut 4 Jalan Tol Baru di Daerahnya: Total Panjang Capai 103 Km 

Per Oktober 2023 ini, Jalan Tol Trans Sumatera setidaknya dilintasi oleh sekitar 56 ribu kendaraan dalam satu hari.

Angka tersebut mengalami kenaikan yang cukup baik dimana pada tahun 2022, kendaraan yang melintas di Jalan Tol Trans Sumatera sebesar 49 ribu kendaraan dalam satu hari.

Adapun ruas jalan tol yang mencatat angka lalu lintas paling tinggi diantara tol yang ada adalah Jalan Tol Pekanbaru Dumai di Provinsi Riau.

Baca Juga: Kabar Terbaru JTTS di Sumatera Barat, Konstruksi Tol Padang-Sicincin Hampir 50 Persen: Tuntas Sebelum Lebaran!

Dalam satu hari, Jalan Tol Pekanbaru Dumai setidaknya dipilih oleh 16.000 kendaraan untuk dilintasi menuju daerah tujuannya masing-masing.

Angka tersebut diikuti oleh beberapa jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera lainnya yang juga mencatatkan angka lalu lintas yang cukup stabil, diantaranya:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat