bdadinfo.com

Selusuri Negeri Dingin Tanpa Salju di Sumatera Barat, Suhunya 26°C Seperti Berada di Benua Eropa - News

Suhu udara berkisar dari 26,1 °C sampai 28,9 °C. Dari jenis tanah, 21,76% tanah di Kota Solok merupakan tanah sawah dan sisanya 78,24?rupa tanah kering.

- Siapa yang tidak mengenal salah kota di Sumatera Barat yaitu Kota Solok terletak pada posisi 0º32" LU–1º45" LS, 100º27" BT–101º41" BT dengan luas 57,64 km² (0,14% dari luas Provinsi Sumatera Barat).

Wilayah administrasi Kota Solok berbatasan dengan Kabupaten Solok dan Kota Padang.

Kota Solok memiliki peran sentral di dalam menunjang perekonomian masyarakat Kota Solok dan Kabupaten Solok pada umumnya.

Baca Juga: Dandim 0311/Pesisir Selatan Letkol Inf Sunardi Pimpin Upacara Hari Pahlawan ke-78

Di mana Topografi Kota Solok bervariasi antara dataran dan berbukit dengan ketinggian 390 dpl serta curah hujan rata-rata 184,31 mm kubik per tahun.

Terdapat tiga anak sungai yang melintasi Kota Solok, yaitu Sungai Batang Lembang, Sungai Batang Gawan dan Sungai Batang Air Binguang.

Suhu udara berkisar dari 26,1 °C sampai 28,9 °C. Dari jenis tanah, 21,76% tanah di Kota Solok merupakan tanah sawah dan sisanya 78,24% berupa tanah kering.

Baca Juga: Menghitung Volume Tabung pada Benda-Benda, Kunci Jawaban Matematika kelas 6 halaman 101 Kurikulum Merdeka

Kota Solok Merupakan salah satu kotamadya yang berada di provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Pada pertengahan tahun 2021, jumlah penduduk kota Solok sebanyak 76.271 jiwa.

Lokasi kota Solok sangat strategis, karena terletak pada persimpangan jalan antar provinsi dan antar kabupaten/kota.

Dari arah Selatan merupakan jalur lintas dari provinsi Lampung, provinsi Sumatera Selatan dan provinsi Jambi. Kota Solok berada di Lubuk Sikarah adalah pusat pemerintahan ini.

Baca Juga: Penguatan Kapabilitas SPI, UIN Mataram Menuju Good University Governance

Kota ini merupakan titik persimpangan untuk menuju Kota Padang sebagai ibu kota provinsi Sumatera Barat yang jaraknya hanya sekitar 64 km.

Apabila ke arah Utara akan menuju Kota Bukittinggi yang berjarak sekitar 71 km untuk menuju kawasan Sumatra Bagian Utara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat