bdadinfo.com

Bertebaran di Alfamart dan Indomaret, 2 Perusahaan Ini Produknya Haram Dibeli Karena Dukung Israel - News

Produk Coca-Cola yang tersebar di Alfamart dan Indomaret diboikot (coca-colacompany.com)

- Dilansir dari mui.or.id, pada 10 November lalau, Majelis Ulama Indonesia atau MUI mengeluarkan fatwa terbaru mereka berhubungan dengan tragedi penyerangan Israel terhadap warga Palestina.

Dalam fatwa tersebut umat muslim dihimbau untuk tidak memberikan dukungan kepada Israel, salah satunya dengan menghindari penggunaan produk-produk yang pro Israel.

Seperti diketahui banyak produk yang beredar di masyarakat bahkan dijual di minimarket-minimarket seperti Alfamart dan Indomaret diketahui terafiliasi dengan Israel atau mendukung Israel.

Baca Juga: Pj Wako Sonny Apresiasi Kegiatan Kesenian di Jembes Padang Panjang

Produk-produk ini tentunya sangat dekat dengan masyarakat karena ada dalam setiap lini kehidupan baik produk makanan, produk rumah tangga, hingga produk kebersihan.

Kebanyakan dari perusahaan-perusahaan tersebut mendukung Israel bahkan memberikan donasi sejumlah uang tertentu untuk mendukung Israel.

Lalu, apa saja produk-produk pro Israel yang wajib dihindari oleh konsumen yang tersebar di Alfamart dan Indomaret?

Baca Juga: Simak Selengkapnya, BNI Kembali Buka Lowongan Kerja Untuk Penempatan di 21 Kantor Cabang

Satu perusahaan yang dinilai sangat dekat dengan Israel adalah Unilever karena disebut melakukan investasi kepada Israel dengan jumlah tertentu.

Produk Unilever pun tersebar di minimarket terdekat mulai dari makanan, minuman, produk kebersihan, hingga produk kecantikan.

Diantara produk-produk Unilever yang dijual di Indonesia yang tersebar di Alfamart dan Indomaret adalah produk kebersihan seperti sampo, pasta gigi, sabun, dan sebagainya.

Baca Juga: Momen Natal dan Tahun Baru Tahun Ini, Pemudik Sudah Bisa Tancap Gas di Jalan Tol Indrapura Lima Puluh

Produk tersebut diantaranya seperti Cif, Clear, Closeup, Pepsodent, Dove, Lifebuoy, Lux, Molto, Ponds, Rinso, Sunlight, Sunsilk, Superpell, Tresemme, Vixal, dan Wipol.

Adapun dari produk makanan ringan dan minuman maupun es krim mereka yang terkenal adalah Buavita, Cornetto,Feast, Lipton, Magnum, Paddle Pop, Populaire, Sariwangi, Seru, Viennetta, dan Walls.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat