bdadinfo.com

Gak Bikin Kantong Robek! 20 Objek Wisata Paling Hits dan Paling Murah di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman - News

 Kota Pariaman fokus membenahi dan mengembangkan sektor pariwisata bahari secara berkesinambungan karena memiliki pantai landai dengan pesona yang indah.

- Saat ini Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman fokus membenahi dan mengembangkan sektor pariwisata bahari secara berkesinambungan karena memiliki pantai landai dengan pesona yang indah. 

Bahas Kota Pariaman, Kota ini punya bermotto Sabiduak Sadayuang memiliki 6 (enam) pulau kecil yang tak berpenghuni yang terus dikembangkan sarana dan prasarananya.

Sebagai destinasi wisata oleh Pemerintah Kota Pariaman setempat di antaranya Pulau Angso Duo, Pulau Bando, Pulau Gosong, Pulau Ujuang, Pulau Tangah dan Pulau Kasiak.

Kota Pariaman ini juga dikenal dengan pesta budaya tahunan tabuik yang prosesi acaranya diselenggarakan mulai dari tanggal 1 Muharam sampai pada puncaknya tanggal 10 Muharam setiap tahunnya.

Baca Juga: 5 Top Landmark Terbaik dan Termegah yang Ada di Berbagai Provinsi Indonesia: Sumatera Barat Masuk?

Saat ini terdapat 2 museum rumah Tabuik yakni Rumah Tabuik Subarang di Jalan Imam Bonjol, Cimparuah Samping Balai Kota dan Rumah Tabuik Pasa di Jalan Syekh Burhanuddin, Karan Aua yang memuat informasi sejarah perkembangan dan pembuatan tabuik beserta replikanya.

Inilah 20 Objek Wisata Paling Hits dan Paling Murah di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman Seraya Ngetrip di Luar Negeri sebagai berikut:

1. Pantai Kata Pariaman
Kota Pariaman yang menjadi bagian dari Sumatera Barat memang memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Anda yang kebetulan singgah di kota ini, Pantai Kata Pariaman menjadi destinasi yang tak boleh Anda lewatkan.

Menawarkan panorama yang mengesankan, pantai satu ini juga sangat cocok untuk berburu spot spot yang instagramable.

Hutan pinus yang rindang akan menyambut Anda ketika menginjakkan kaki di pantai ini. Dengan begitu Anda seakan akan mengunjungi dua tempat berbeda yakni pantai dan hutan pinus.

Padahal keduanya berada dalam lokasi yang sama, dan tujuan hutan pinus ini adalah untuk menahan abrasi. Yang ternyata juga bisa difungsikan sebagai spot foto kekinian.

Baca Juga: Sah! DPRD Setujui APBD Kabupaten Solok Selatan 2024 Senilai Rp930 Miliar Lebih

Memiliki hamparan pasir putih yang lembut, Anda bisa berlarian diatas pasirnya. Belum lagi jika dipadukan dengan biru dan jernihnya airnya, sudah pasti akan membuat wisatawan jatuh hati.

Ombak yang meliuk juga seakan mengajak Anda untuk segera bermain air atau berenang. Apalagi keindahan biota laut di Pantai Kata juga begitu beragam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat