bdadinfo.com

Israel Mulai Serang Gaza Selatan, Sebabkan Puluhan Warga Tewas, Kemana Penduduk akan Mengungsi? - News

Israel serang Gaza Selatan (Pixabay)

- Israel kembali melancarkan serangan udara di dua wilayah pemukiman Khan Younis, Gaza Selatan, Palestina.

Seperti dilansir oleh Al Jazeera, 28 warga Palestina tewas dalam serangan udara yang dilakukan pada Sabtu, 18 November 2023.

Terdapat pula puluhan orang yang terluka dalam serangan tersebut, yang mana sebagian korban adalah anak-anak.

Baca Juga: Pihak Jepang Sampai Bertekuk Lutut Dihadapan Masyarakat 5 Nagari di Limapuluh Kota: Tol Payakumbuh Pangkalan Dipaksa Harus Rampung!

Serangan lain terjadi di sebuah rumah di Kota Khuza’a, sebelah timur Khan Younis, kata wartawan Al Jazeera Youmna El Sayed.

Dalam serangan ini, terdapat korban tewas sebanyak 28 orang, puluhan orang luka-luka, dan puluhan lainnya masih tertimbun.

Direktur Kompleks Medis Nasser di selatan mengatakan bahwa telah menerima 26 jenazah dan 23 orang mengalami luka serius setelah serangan.

Baca Juga: Peluang Karir Menarik! PT Multimas Nabati Asahan Membuka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1 dengan Posisi Ini

Ratusan ribu warga Palestina telah pindah ke Jalur Gaza Selatan setelah perintah Israel untuk mengungsi dari wilayah utara.

Alasan mereka pindah ke selatan, karena wilayah tersebut akan lebih aman di tengah serangan pasukan darat Israel di sana.

Akibat serangan yang dilancarkan Israel di Gaza, terdapat dua pertiga masyarakat di Gaza telah menjadi tunawisma.

Baca Juga: Pembangunan SPAM Batu Mentas Disalurkan dari Sungai Sumatera di Bangka Belitung Sepanjang 15.000 Meter, Sambungkan ke 300 Rumah Warga?

Dalam beberapa pekan terakhir, Israel juga meningkatkan serangan di wilayah selatan Gaza, selain serangan di wilayah utara.

Israel juga dilaporkan menjatuhkan ribuan selebaran melalui pesawat pada rabu malam dan Kamis Pagi, memperingatkan mereka untuk pergi. Hal ini berdasarkan laporan warga Khuzaa, Abassan, Bani Suheila, dan Al Qarara di Timur Khan Younis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat