bdadinfo.com

Tim Muhammadiyah Berhasil Masuk Jalur Gaza, Salurkan Bantuan Rakyat Indonesia untuk Palestina - News

Tim Muhammadiyah salurkan bantuan dari Indonesia untuk Palestina (lazizmu.org)

- Tim Muhammadiyah Aid berhasil mengirimkan bantuan kemanusiaan dari masyarakat Indonesia ke zona konflik Palestina - Israel.

Awalnya ada keraguan apakah bantuan tersebut akan sampai dengan selamat. Namun, pada Selasa, 7 Oktober 2023 anggota tim Muhammadiyah Aid, mengkonfirmasi keberhasilan pengiriman bantuan tersebut.

Keberhasilan penyaluran bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina berkat kolaborasi dengan mitra Muhammadiyah Aid dengan Muhammadiyah At Takween yang telah membantu memastikan keberhasilan pengiriman tersebut.

Baca Juga: Makin Cuan! Inilah Rumah Makan Padang Payakumbuah Milik Selebgram Arief Muhammad

"Kami PP Muhammadiyah menyampaikan terimakasih kepada seluruh keluarga besar Persyarikatan dan para simpatisan, serta seluruh keluarga yang memberikan keprihatinan untuk Palestina."kata Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir.

Keberhasilan tim Muhammadiyah Aid ini merupakan tonggak penting dalam upaya internasional untuk memberikan dukungan dan harapan bagi warga Palestina. Selain itu, tindakan posiitif yang nyata sangat diperlukan sebagai wujud solidaritas kepada warga Palestina yang memerlukan pertolongan di saat yang sulit ini.

Besaran bantuan kemanusiaan untuk Palestina yang dihimpun dan disalurkan Muhammadiyah melalui Lazismu dan Muhammadiyah Aid adalah sekitar Rp13 Milyar.

Baca Juga: Ada 2 Posisi Tersedia! Inilah Info Lowongan Kerja di PT Apotek K24 Indonesia Terbaru November 2023

Bantuan tersebut mencakup berbagai jenis kebutuhan kemanusiaan, termasuk makanan, minuman, dan program - program kemanusiaan lainnya. Selain itu,

Pemberian bantuan kemanusiaan dikemas dalam bentuk food basket. Food basket tersebut berisi bahan makanan dari berbagai makanan kaleng, seperti teh, nasi, gula, kacang-kacangan, minyak, dan lain sebagainya.

Food basket ini merupakan bahan makanan yang tidak perlu disimpan di lemari es dan bisa dikonsumsi kapan pun. Jumlah penerima bantuan dari Muhammadiyah ada sekitar 1210 keluarga.

Baca Juga: Tol Pertama di Riau Ini Dilengkapi Dengan 6 Terowongan Satwa, Daerah Lain Belum Tentu Punya

Bantuan yang disalurkan saat ini sendiri merupakan periode kedua yang diberikan Muhammadiyah. Sebelumnya, pada 2018 lalu, Muhammadiyah sudah menyalurkan bantuan sebesar Rp27 Milyar. Sehingga, total bantuan kemanusiaan Palestina yang sudah disalurkan Muhammadiyah mencapai Rp40 Milyar.

"Selain mengembangkan dan mengumpulkan dana untuk charity, kedermawanan, juga ke depan akan terus melakukan program empowerment dan resolusi konflik," ujar Haedar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat