bdadinfo.com

Sah! Efa Yonnedi Resmi Dilantik Jadi Rektor Unand Periode 2023-2028 - News

Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Sakti Wahyu Trenggono melantik Dr. Efa Yonnedi SE, MPPM, Akt, CA, CRGP menjadi Rektor Universitas Andalas periode 2023- 2028, Senin 20 November 2023. (IST)


- Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Sakti Wahyu Trenggono melantik Dr. Efa Yonnedi SE, MPPM, Akt, CA, CRGP menjadi Rektor Universitas Andalas periode 2023- 2028, Senin 20 November 2023.

Pelantikan itu dilaksanakan di gedung Convention Hall Kampus Universitas Andalas sekira pukul 10.00 WIB. Hadir saat pelantikan Rektor Unand Yuliandri, Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Sakti Wahyu Trenggono, Wakil Gubernur Sumbar dan seluruh jajaran dari Universitas Andalas.

Dalam Sambutanya. Dr. Efa Yonnedi mengatakan, mengucapkan, pihaknya dengan setulus hati menerima amanah dan tanggung jawab sebagai Rektor Universitas Andalas, untuk periode jabatan 2023-2028.

Baca Juga: Perjalanan Panjang Jembatan Selat Sunda Menjadi Jembatan Terpanjang di Dunia, Sekedar Wacana atau Mega Proyek Ambisius Selanjutnya?

"Ini adalah suatu amanah yang tidak ringan dan sederhana karena
menyangkut perjalanan Universitas Andalas untuk beberapa tahun ke depan," ujar . Dr. Efa Yonnedi.

Ia juga berterima kasih kepada rektor sebelumnya Yuliandri yang mampu membawa Unand menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH).

"Di posisi baru ini saya bersama tim sudah berkomitmen untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi tersebut," ujarnya.

Semua pencapaian ini, kata Efa, tentu tidak lepas dari kerja keras dan kolaborasi seluruh elemen di Universitas Andalas Baik dari dosen yang memberikan kontribusi nyata pada pengembangan ilmu pengetahuan dan pembelajaran.

Baca Juga: Mengingat Pilunya Tragedi Nakba 1948, Sebuah Titik Rawan Berselimut Kenangan Pahit dalam Sejarah Palestina

"Kita semua menyadari bahwa perjalanan belum selesai sampai di sini. Perguruan tinggi bukan hanya tentang status atau gelar, tetapi lebih pada bagaimana kita terus berinovasi, beradaptasi dengan perubahan, dan memberikan kontribusi nyata pada masyarakat dan bangsa,"sebutnya.

Kampus ini dibangun atas dasar cita-cita mulia, amanat dititipkan para pendiri bangsa, untuk menjadi kampus berkarya Untuk Kedjajaan Bangsa.

"Oleh karena itu, ke depan, saya ingin mengajak kita semua untuk terus bersatu, bersinergi, dan bekerja keras guna menghadapi berbagai tantangan yang ada," pungkasnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat