bdadinfo.com

Vasko Ruseimy Caleg Muda Dapil Sumbar 1 Siap Mengabdi untuk Sumbar: Perjuangkan Kepentingan Masyarakat - News

Vasko Ruseimy calon legislatif (caleg) muda daerah pilihan Sumatera Barat 1 siap mengabdi untuk Sumbar.

Calon Legislatif (Caleg) Dapil 1 Sumatera Barat, Vasko Ruseimy, memiliki semangat untuk membangun tanah kelahirannya, melalui pengalaman organisasi, dan politiknya selama berkiprah di ibu kota.

Pemuda berusia 37 tahun ini, maju dari Partai Gerindra untuk DPR RI.

Berlatar belakang sebagai pengusaha, Vasko sudah lama menjajal perpolitikan nasional hingga menduduki jabatan setara eselon 1, sebagai Staf Khusus Pimpinan DPR RI.

Baca Juga: 3 Daerah Penghasil Durian Tersohor di Sumatera Selatan, Siapa Sangka Juaranya Kota Ini

Sekarang ketua DPP Partai Gerindra itu, ingin mengabdi untuk Sumatera Barat.

"Saya berniat menghibahkan diri saya untuk mewakil rakyat yang bisa memperjuangkan kepentingan masyarakat, terutama kaum muda. Memastikan bahwa anak muda Sumbar memiliki kesempatan yang sama untuk meraih kesuksesan, dalam menggapai cita citanya, baik dalam mendapatkan pekerjaan dan kemudahannya dalam hal membangun usaha, dengan itu perekonomian di kampung halaman saya diranah minang akan meningkat," kata Vasko Ruseimy.

Vasko berharap, nantinya bisa memperjuangkan peningkatan kualitas pendidikan, penciptaan lapangan kerja, peningkatan infrastruktur dan pelestarian budaya.

Baca Juga: Kontroversi Chat Terduga PSK di Bukittinggi, Kasat Pol PP Angkat Suara

Berikut Profil Vasko Ruseimy

Nama Vasko Ruseimy akan turut memeriahkan kontestasi politik Sumatera Barat pada Pemilu 2024, sebagai pendatang baru, Caleg Dapil Sumbar I tersebut memiliki segudang pengalaman baik di dunia politik dan organisasi.

Pria berusia 37 tahun tersebut, menamatkan pendidikan dasar hingga sekolah menengah atas di Jakarta, dan melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Indonesia jurusan Teknik Kimia.

Selama berkuliah, politisi Partai Gerindra ini, sangat aktif berorganisasi. Ia pernah menjabat Ketua Bidang BEM FT UI, Ketua BKKMTKI ( Badan Koordinasi Kegiatan Mahasiswa Teknik Kimia Indonesia), dan Ketua IATMI (Ikatan Ahli Teknik Perminyakan Indonesia).

Seusai kuliah, Waketum SKPI dan Wankar Gekrafs tersebut, masih aktif di organisasi kepemudaan, seperti Ketua DPP Gema MKGR, Wakil Ketua Umum DPP AMPI dan Wakil Ketua Saudagar Muda Minangkabau.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Summerscent Menjadi Parfum Pilihan Generasi Z

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat