bdadinfo.com

Hari Guru Nasional, Nadiem Imbau Seluruh Guru di Indonesia Terus Melanjutkan Pembelajaran Gerakan Merdeka Belajar - News

Hari Guru Nasional, Nadiem Imbau Seluruh Guru di Indonesia Terus Melanjutkan Pembelajaran Gerakan Merdeka Belajar / PNG

- Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal 25 November telah menjadi apresiasi yang diberikan oleh guru kepada anak-anak didiknya untuk mengajarkan tentang berbagi, semangat belajar, saling menghargai dan menghormati satu sama lainnya. 

Lantas, apa jadinya jika di dunia ini tanpa ada seorang pendidik atau Guru yang tidak adanya ajaran yang mengedukasi para muridnya. 

Pembelajaran yang diberikan oleh setiap guru sudah tentu sangat terbaik, aman, nyaman, menyenangkan sehingga dapat menjadikan muridnya menjadi anak yang tumbuh kembang dengan cerdas dan kreatif. 

Baca Juga: Bocoran Gaji PNS 2024! Gunakan Skema Single Salary, Gaji PNS Bisa sampai Rp39 Juta per Bulan

Sehingga menyuarakan Hari Guru Nasional, Nadiem selaku Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi mengusung tiga pesan diantaranya : 

1. Nadiem yang memberikan penghargaan kepada guru semangat belajar, apresiasi dan berbagi, berkolaborasi dalam memberikan pembelajaran berkualitas untuk peserta didik. 

2. Dalam peringatan untuk Hari Guru Nasional yang menjadi sarana untuk saling bercerita terkait pembangunan dampak dan capaian Merdeka Belajar untuk guru maupun untuk peserta didik. 

Baca Juga: DPRD dan Pemkab Agam Setujui Propemperda Tahun 2024

Pentingnya Nadiem dalam mengusung pembelajaran yang bermakna dan menyenangkan sebagaimana dikutip dari kemdikbud.go.id. 

Adapun tenaga pendidikan dan apresiasi guru  adalah salah satu usaha Kemendikbudristek melalui Ditjen GTK untuk memberikan penghargaan kepada GTK dalam mengepresentasikan Kurikulum Merdeka.

Demikian tujuan dari Apresiasi GTK yakni memilih dan menetapkan GTK yang Kurikulum Merdeka yang memberikan apresiasi kepada GTK atas praktik dalam mengepresentasikan Kurikulum Merdeka dan memperoleh praktik pembelajaran. 

Baca Juga: DPRD dan Pemkab Agam Setujui Propemperda Tahun 2024

Selain itu, Nadiem mengusung tema kembali terkait peringatan Hari Guru Nasional pada tahun 2023 ini yang diberi nama 'Bergerak Bersama, Rayakan Merdeka Belajar'. 

Namun tahun akhir jabatan Nadiem mengatakan tidak bisa membendung kesedihan akan kerinduannya terhadap seluruh guru ditahun mendatang. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat