bdadinfo.com

Rayakan Hari Guru Nasional, Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Umumkan 10 Janji Ini untuk Kesejahteraan Guru - News

Paslon Nomor Urut 1 yaitu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Facebook Anies Baswedan)

- Hari Guru Nasional di Indonesia yang berlangsung pada 25 November 2023 kemarin menjadi momen penting bagi seluruh guru di Indonesia.

Meski perjuangan mereka sangat luar biasa dalam dunia pendidikan, nyatanya masih banyak yang belum bisa mendapat kesejahteraan dan kehidupan yang layak.

Masalah itu kemudian dijawab oleh Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, paslon nomor urut 1 dalam Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Rangkuman Kasus Gischa Debora Aritonangg, Penipu Tiket Konser Coldplay yang Berhasil Kantongi Duit Hingga Rp15 Miliar

Pasangan yang akrab disapa Amin ini mengumbar beberapa janji dan program yang akan dilakukan untuk menciptakan kesejahteraan guru.

Dilansir dari akun Facebook DPP PKB, setidaknya terdapat 10 janji yang disampaikan oleh paslon Amin untuk guru-guru di Indonesia.

Pertama, mereka berjanji untuk menaikkan status guru honorer dengan menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Baca Juga: 3 Hakim Agung Ini Dikerahkan Adili PKPU Memuat Syarat Usia Capres-Cawapres

Kedua, mereka akan menghadirkan tunjangan kesejahteraan untuk pengajar di tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Ketiga, mereka akan mengusahakan pengurangan beban administrasi yang dihadapi sekolah, sehingga guru cukup fokus dalam kegiatan belajar mengajar saja.

Keempat, mereka akan berusaha untuk membuat guru sejahtera lewat peningkatan gaji hingga kemampuan dalam kompetensi.

Baca Juga: Proyek Jalan Tol di Sumatera Barat Dicap Paling Bermasalah di Indonesia, Gubernur Sumbar Sampai 'Angkat Topi' Memikirkannya

Kelima, mereka akan menjamin bahwa setiap guru bisa mendapatkan gajinya tepat waktu dan tanpa adanya penundaan satupun.

Keenam, mereka akan memberikan insentif untuk gaji guru swasta yang juga berkontribusi atas dunia pendidikan di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat