bdadinfo.com

Penemuan Baru! Golongan Darah Langka Tipe P Ditemukan di Rumah Sakit Tiongkok - News

Penemuan golongan daran tipe P di rumah sakit China (unsplash.com)

Penemuan golongan darah tipe P ditemukan saat pengecekan rutin pada salah satu rumah sakit di China.

Golongan darah P terbilang sangat langka, dikatakan skala perbandingan ditemukannya golongan darah P ini kurang lebih satu berbanding satu juta.

Kasus penemuan golongan darah tipe P yang sudah didokumentasikan oleh China ini hanya ditemukan sekitar selusin kasus.

Dilansir Harianhaluan dari SCMP, berita Tiongkok melaporkan terdapat kombinasi baru dari beberapa molekul dalam golongan darah yang sangat langka ini.

Baca Juga: Sumatera Barat Jalan Bareng Jepang Bangun Mega Proyek Jalan Tol Super Megah di Asia Tenggara, Ajaibnya Ada Tol Terowongannya Telan Duit Rp9 Triliun

Sampel golongan darah tersebut ditemukan di sebuah rumah sakit di Tiongkok Timur menurut laporan Modern Express Post pada hari Sabtu, 6 Januari 2024.

Modern Express Post melaporkan bahwa urutan nukleotida dalam golongan darah seseorang merupakan subtipe dari golongan darah P.

Dikatakan bahwa salah satu petugas di Rumah Sakit Taixing People’s menyerahkan sampel tersebut ke database GenBank.

Baca Juga: Bangga! Kadin Malaysia Memandang Balikpapan sebagai Target Investasi Terkait IKN di Kalimantan Timur, Bakal Tanamkan Modal?

Genbank merupakan basis data sekuen, sebuah koleksi akses terbuka yang dikelola oleh National Center for Biotechnology Information (NCBI).

NCBI sendiri adalah bagian dari Institut Kesehatan Nasional di Amerika Serikat.

US Centre menyatakan urutan nukleotida yang ada dalam sampel belum pernah terdeteksi sebelumnya dimana pun di dunia.

Baca Juga: Curi Start! Oppo Memperkenalkan Smartphone Flagship Terbaru Mereka Find X7 Series di China, Begini Spesifikasinya

Nukleotida adalah salah satu dari banyak molekul yang membentuk DNA dan RNA, asam nukleat yang membawa informasi genetik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat