bdadinfo.com

Videotron Kampanye Anies Baswedan Diturunkan, Pemerintah Kota Bekasi Lepas Tangan - News

Videotron Kampanye Anies Baswedan Diturunkan,  Pemerintah Kota Bekasi Lepas Tangan (www.instagram.com)

 - Videotron Anies Baswedan yang dipasang oleh komunitas K-Pop, atau K-Popers, di Bekasi dan Jakarta menjadi pusat perhatian dan menimbulkan tanda tanya di kalangan masyarakat. 

Bahkan, kata kunci "Videotron Anies" berhasil masuk ke dalam jajaran Trending Google pada hari Selasa, 16 Januari 2024.

Videotron Anies Baswedan yang semula menjadi dukungan dari komunitas K-Popers, yaitu Anies Bubble dan Olppaemi Project, untuk mendukung Capres nomor urut 1, Anies Baswedan, tiba-tiba diturunkan pada hari Senin, 15 Januari 2024.

Baca Juga: Tanggapi Video Iklan Memuat Anies Baswedan Mendadak Diturunkan, Jusuf Kalla: Lapor Ke Bawaslu Aja!

Menyikapi hal ini, Pemerintah Kota Bekasi merespon cepat terkait insiden penurunan videotron kampanye Anies di wilayahnya. 

Menurut Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi, Hudi Wijayanto, tidak ada intervensi dari pemerintah kota Bekasi terkait penurunan tayangan iklan kampanye Capres nomor urut 01, Anies Baswedan, pada videotron di Jalan KH. Noer Ali, Kota Bekasi.

Hudi menjelaskan, bahwa Videotron Anies yang terletak di area Grand Metropolitan dimiliki dan dalam pengawasan pihak perusahaan swasta. 

Baca Juga: Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar Kembali Obral Janji, Sebut Guru ASN yang Pensiun Bakal Dapat Bonus sampai Rp10 Juta

"Oleh karena itu, Pemerintah Kota Bekasi tidak terlibat dalam perjanjian penayangan iklan di videotron tersebut,"  katanya.

Hudi menjelaskan, bahwa hanya masalah perpajakan iklan di videotron saja yang menjadi kewenangan Pemkot Bekasi.

"Iklan kampanye Anies kini tidak lagi ditayangkan di Videotron Anies daerah Bekasi. Tak hanya di Bekasi, penayangan iklan kampanye Anies Baswedan di videotron LED depan Graha Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat juga sudah diturunkan," kata Hudi Wijayanto, Rabu, 16 Januari 2024.

Kontroversi ini semakin membesar karena belum ada klarifikasi resmi terkait alasan penurunan Videotron Anies Baswedan tersebut.

Saat ini, videotron yang terletak di area Grand Metropolitan, Kota Bekasi, yang sebelumnya menampilkan wajah Anies Baswedan, masih beroperasi menampilkan iklan produk dan perusahaan swasta.

Sebelumnya, publik dibuat heran oleh penurunan iklan videotron berisi kampanye pasangan calon nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Bekasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat