bdadinfo.com

Deretan Bangunan Penting di IKN yang Ditargetkan Beroperasi Juni 2024: Dari Istana Presiden hingga Rumah Sakit Mayapada - News

Bangunan penting di IKN yang ditargetkan beroperasi Juni 2024 (YouTube BorneoTube)

- Deretan gedung di IKN yang beroperasi pada tahun 2024 mencakup berbagai struktur penting seperti Istana Presiden hingga Rumah Sakit Mayapada.

Sejumlah bangunan di ibukota Nusantara diharapkan selesai dibangun dan dapat difungsikan pada Juni 2024 mendatang.

Saat ini, kita sudah memasuki tahun 2024 dan berada di pertengahan bulan Januari, artinya tinggal sekitar 6 hingga 7 bulan lagi gedung-gedung tersebut dapat digunakan.

Fungsionalitas bangunan-bangunan tersebut mencakup Istana Presiden, kantor presiden, istana presiden itu sendiri, rumah susun untuk ASN, dan rumah jabatan menteri.

Baca Juga: Rano Karno Yakin Pilpres 2024 Berlangsung Dua Putaran, Optimis Suara Ganjar-Mahfud Terus Meningkat

Boni Erwanto, tenaga ahli Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Otorita IKN, menjelaskan bahwa sejumlah bangunan ini ditargetkan untuk segera berdiri dan beroperasi pada bulan Juni 2024. K

Seperti dikutip dari YouTube BorneoTube, Kementerian PUPR juga telah mengkonfirmasi target ini.

Beberapa bangunan yang diharapkan berdiri dan fungsional pada Juni 2024 melibatkan dana APBN.

Antara lain masjid Sumbu Kebangsaan, Istana Presiden, dan gedung Kementerian Sekretariat Negara.

Baca Juga: Pembangunan Tak Dilanjut Selama 15 Tahun, Jembatan Rp37 Miliar Di Sumsel Terbengkalai, Bagaimana Tanggapan Pemerintah?

Lalu ada juga rumah jabatan ASN, gedung Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, gedung Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Serta, gedung Kementerian Bidang Maritim dan Investasi.

Selain itu, proyek pembangunan juga melibatkan gedung Bank Indonesia Kawasan Beranda Nusantara, gedung Polres, dan Center sebanyak 12 menara atau Tower rumah susun untuk ASN dan personel Hankam.

Pengembangan hunian pekerja konstruksi, pengelolaan sampah dan limbah di wilayah pengembangan WP 1 A dan 1B dan gedung Gas Insulated Subst dari PLN.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat