bdadinfo.com

Rano Karno Yakin Pilpres 2024 Berlangsung Dua Putaran, Optimis Suara Ganjar-Mahfud Terus Meningkat - News

rano karno optimis Pilpres 2024 dilakukan dua putaran (Instagram @si.rano)

- Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Banten, Rano Karno, meyakini bahwa Pemilihan Presiden 2024 (Pilpres 2024) akan berlangsung dalam dua putaran.

Menurutnya, tidak mungkin pilpres 2024 ini berjalan dalam satu putaran, kendati ada beberapa pihak yang meyakini sebaliknya.

"Enggak akan mungkin (satu putaran), yakin. Itu propaganda boleh-boleh saja tapi kan beberapa lembaga survei menyatakan kalau tiga (paslon) sulit untuk satu putaran. Pasti akan dua putaran," kata Rano Karno di Lebak, Banten, Jumat, 19 Januari 2024.

Rano Karno juga tidak mempermasalahkan kepercayaan diri tim pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) yang meyakini pilpres berlangsung satu putaran.

Baca Juga: Pembangunan Tak Dilanjut Selama 15 Tahun, Jembatan Rp37 Miliar Di Sumsel Terbengkalai, Bagaimana Tanggapan Pemerintah?

Namun, berdasarkan situasi politik serta hasil beberapa lembaga survei saat ini, Rano Karno tidak mempercayai hal tersebut.

"Jadi boleh saja usaha. Usaha mereka keras untuk itu, tapi (kami) yakin tidak mungkin," ujar Rano Karno menambahkan.

Di sisi lain, Rano menyatakan bahwa suara pemilih untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, mengalami peningkatan sebanyak 10 persen.

Peningkatan tersebut dihasilkan melalui kerja keras jajaran tim yang turun langsung menyapa masyarakat hingga ke akar rumput.

Baca Juga: Gabung Bersama Gresini Racing, Apa Ekspektasi Marc Marquez untuk MotoGP 2024?

"Kita mulai dari 11 persen, sekarang sudah mencapai 21 persen, survei (hasil) loh," kata Rano Karno menjelaskan.

Pemeran Doel dalam acara Si Doel Anak Sekolahan itu juga mengatakan bahwa peningkatan suara untuk pasangan Ganjar-Mahfud merupakan buah dari kerja keras seluruh tim yang terlibat.

"Iya (survei internal). Nah itu kan sebetulnya kerja keras kita satu setengah bulan," kata Rano Karno.

Rano Karno yakin bahwa dalam sisa waktu kurang dari sebulan sebelum pemungutan suara, perolehan suara untuk pasangan Ganjar-Mahfud akan terus meningkat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat